Menu

Hempas Bau Ketek dengan Bumbu Dapur Ini yuk Beauty

09 Desember 2021 09:45 WIB
Hempas Bau Ketek dengan Bumbu Dapur Ini yuk Beauty

Wanita dengan bau ketiak. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Selain gak sedap, bau ketiak juga bisa bikin kamu gak percaya diri lho karena bisa mengganggu orang sekitarmu. Untuk mengatasi bau ketiak, banyak sekali orang yang menggunakan bermacam-macam produk.

Namun, hal tersebut justru dapat membahayakan tubuh karena produk perawatan mengandung banyak bahan kimia. 

Deodoran merupakan solusi yang biasanya menjadi pilihan, tetapi gak semua orang cocok menggunakan produk tersebut. Apalagi bila memiliki kulit sensitif. 

Walau terlihat sepele, salah satu bumbu dapur yakni soda kue, ternyata dapat digunakan untuk perawatan diri. Pasalnya, soda kue dapat bekerja seperti deodoran untuk menghilangkan aroma gak sedap dari ketiak.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan National Library of Medicine National Institutes of Health, Amerika Serikat. 

Baking soda dinilai ampuh untuk menghilangkan bau ketiak, ia yang mampu melawan bakteri penyebab bau bisa menjadi pengganti deodoran karena memiliki sifat antimikroba.

Baking soda ini dapat digunakan siapapun termasuk pemilik kulit yang sensitif, dengan cara mencampurkannya dengan shea atau coconut butter. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba mengaplikasikannya dengan cara menggunakan dengan minyak kelapa atau minyak lavender.

Nah, itu dia cara untuk hilangkan bau ketiakmu dengan bahan alami. Selamat mencoba, Beauty!

Baca Juga: Moms Gak Perlu Repot! Hanya dengan 1 Bahan Ajaib, Noda Minyak pada Baju Auto Hilang! Caranya...

Baca Juga: Moms Pasti Seneng Deh, Begini Lho Cara Bersihkan Mesin Cuci yang Tepat Agar Tak Mudah Rusak, Cuss Dicoba!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Oleh: Azka Elfriza