Menu

5 Bahan Dapur untuk Hilangkan Bau Kulkas, Cuss Dicoba Moms!

09 Desember 2021 13:15 WIB
5 Bahan Dapur untuk Hilangkan Bau Kulkas, Cuss Dicoba Moms!

Buah dan sayuran dalam kulkas (cheatsheet.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bau kulkas yang busuk tentu saja sangat menganggu kan Moms, belum lagi makanan di dalamnya tentu bisa ikut kena dampak. Apalagi, kalau kulkas sudah lama tak terpakai dan dibiarkan dalam keadaan tertutup. Pasti akan bau banget deh.

Nah, untuk meminimalisir bau gak sedapt dari kulkas ini ternyata ada caranya lho dan hanya pakai bahan alami. Disimak yuk Moms!

1. Kopi

Kopi sangat terkenal menjadi pewangi ruangan karena baunya yang enak. Ternyata selain itu, kamu bisa gunakan kopi untuk menyerap bau pada kulkasmu lho. Kamu bisa menggiling kopi dan taburkan pada kulkas selama 24 jam saja. Dengan itu, bau kulkas akan hilang seketika.

2. Baking soda

Bahan yang satu ini emang bisa deh untuk apa aja, termasuk menghilangkan bau pada kulkas. Caranya hampir sama seperti kopi. Kamu hanya perlu biarkan baking soda di wadah terbuka lalu taruh di dalam kulkas selama 24 jam.

3. Teh

Dengan teh, kamu cukup menaruh satu kantong teh celup kedalam mangkuk lalu biarkan beberapa jam untuk menyerap bau busuk pada kulkas.

Juga, selain untuk mengurangi bau gak sedap pada kulkas, kamu bisa pakai cara yang sama juga untuk hilangkan bau pada sepatu lho Beauty.

4. Lemon

Cara selanjutnya adalah dengan lemon. Kamu hanya tinggal taruh air perasan lemon di wadah yang terbuka lalu disimpan di sudut kulkas. Diamkan beberapa jam hingga wangi lemon menyebar keseluruh kulkas dan bau gak sedap pun akan hilang deh.

5. Ekstrak vanili

Cara yang terakhir nih Moms, yaitu dengan menggunakan ekstrak vanili. Caranya, rendam kapas di dalam cairan vanili lalu kemudian diamkan di dalam kulkas selama beberapa jam agar wangi vanili menyebar ke seluruh kulkas. 

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa membantu kamu menyegarkan kulkasmu Moms. Selamat mencoba!

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Minuman Berkafein?

Baca Juga: Ternyata Minum Kopi Setiap Hari Dapat Menurunkan Berat Badan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.