Menu

Mantap! Kopi Ternyata Ampuh Tingkatkan Performa Seksual, Masa Sih?

Cherryn Lagustya
09 Desember 2021 19:25 WIB
Mantap! Kopi Ternyata Ampuh Tingkatkan Performa Seksual, Masa Sih?

Coffee.(Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Kopi merupakan salah satu minuman yang populer di dunia, apalagi di Indonesia. Banyak orang mengonsumsi kopi sebagai penghilang rasa kantuk.

Namun, ternyata kopi juga dipercaya dapat membangkitkan gairah seksual wanita lho. Hal ini juga dibahas dalam lirik lagu Ariana Grande berjudul "34+35", dengan bunyik lirik yakni "I've been drinking coffee" atau "aku sudah minum kopi".

Seperti diketahui, lagu "34+35" bercerita tentang gairah seks terhadap pasangan dan keinginan untuk bercinta sepanjang malam. 

Ternyata, hal tersebut sesuai dengan penelitian dalam jurnal Pharmacology, Biochemistry, and Behavior, yang menunjukkan bahwa nafsu seksual berpengaruh pada dosis kafein.

Bahkan, peningkatan gairah tersebut cukup signifikan, pasalnya kafein adalah zat stimulan dalam kopi yang bisa membuat wanita lebih fokus dan berenergi.

Namun, penelitian tersebut baru diujikan pada tikus betina dan belum ada penelitian langsung kepada manusia. Jadi, harus diteliti lebih lanjut.

Gak hanya itu, ternyata minum kopi juga bisa membawa dampak yang baik bagi sang pria, yakni mengurangi potensi disfungsi ereksi.

Penelitian yang dilakukan ahli di University of Texas Health Science Center menunjukkan, kandungan kafien dalam kopi mampu membantu mengatasi disfungsi ereksi atau impotensi.

Bahkan, penelitian tersebut menyatakan bahwa pria di atas 20 tahun yang minum 2 sampai 3 cangkir kopi per harinya, cenderung terhindar dari masalah ereksi.

Salah satu dokter dari studi tersebut menyatakan bahwa efek kopi hampir mirip dengan obat kuat pada pria. Meski demikian, tetap ada risiko dengan meminum kopi sebelum berhubungan intim, risiko tersebut dirasakan bagi kamu yang gak terbiasa minum kopi.

Minum kopi bagi mereka yang gak terbiasa, akan memunculkan rasa mual, sakit kepala, gelisah, cemas, bahkan diare. 

Alhasil, konsumsi kopi sebelum bercinta ini memang memberikan dampak yang baik. Sebaliknya bagi mereka yang memang gak terbiasa mengonsumsi kopi. Sebab, suasana hati untuk bercinta lenyap ketika seseorang memaksakan untuk minum kopi.

Buat kamu wanita dan pria, boleh minum kopi untuk meningkatkan gairah seksual, jika kamu sudah terbiasa minum kopi. Tapi kalau gak terbiasa atau jarang minum kopi, jangan lakukan ini.

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Share Artikel: