Menu

The Body Shop Dukung Ciptakan Kampus Bebas Kekerasan Seksual: Semua Peduli, Semua Terlindungi

Shilvia Restu Dwicahyani
09 Desember 2021 19:30 WIB
The Body Shop Dukung Ciptakan Kampus Bebas Kekerasan Seksual: Semua Peduli, Semua Terlindungi

Ilustrasi gerakan peduli kekerasan seksual. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Sukabumi —

Dukungan Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021, The Body Shop Indonesia ambil langkah bersama ke kampus melalui program TBS Goes to Campus.

Dengan semangat aktivisme bersama impact partners ke kampus untuk menjadi bagian dari perjuangan bersama dalam menciptakan kampus bebas dari kekerasan seksual.

The Body Shop Indonesia dan Makassar International Writers Festival bersama para mitra nasional termasuk beberapa kampus, berkolaborasi dan bekerja bersama untuk mendukung gerakan anti kekerasan seksual.

Dengan tujuan agar perempuan Indonesia terlindungi dan terbebas dari kekerasan seksual yang sering terjadi di kampus, melalui kampanye dan seri webinar nasional yang diselenggarakan bersama dengan mitra di beberapa kampus di kota-kota Indonesia dengan tema “Bersama Menciptakan Kampus yang Bebas dari Kekerasan Seksual”.

Dalam menghadapi darurat kekerasan seksual di lingkungan kampus Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim meneken Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 30 Tahun 2021 pada 31 Agustus 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Perguruan Tinggi.

Peraturan ini merupakan langkah maju untuk mewujudkan lingkungan Pendidikan yang aman, sehat dan nyaman bebas kekerasan seksual.

Halaman: