Memiliki wajah yang cantik dan sehat tentu didambakan oleh setiap wanita. Makanya enggak heran kalau banyak perawatan yang dilakukan. Mulai dari perawatan dengan dokter kecantikan atau menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan. Salah satunya dengan menggunakan air hangat. Enggak cuma air dingin yang baik untuk kulit, rupanya air hangat enggak kalah khasiatnya untuk kecantikan wajah.

Air hangat disebut-sebut mampu meredakan jerawat yang meradang pada kulit. Kulit juga akan terhindar dari penuaan dini, lantaran air hangat mampu meningkatkan produksi kolagen dan juga elastin. Beauty, penasaran dengan manfaat lain air hangat untuk wajah? Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/6/2020), berikut empat di antaranya:

Baca Juga: 5 Manfaat Luar Biasa dari Minyak Bunga Matahari untuk Kulit, Bisa Bikin Awet Muda Lho!

Meredakan jerawat

Air hangat mampu meredakan jerawat yang meradang di wajah dengan cara mengompresnya. Air hangat dapat membuka pori-pori wajah sehingga bisa melepaskan kotoran, sel kulit mati, dan juga bakteri yang menjadi penyebab jerawat serta komedo. Enggak cuma itu, air hangat juga mampu menenangkan kulit dan membuat kulit wajah jauh lebih rileks.

Meningkatkan produksi kolagen dan elastin

Selain itu, air hangat disebut-sebut bisa meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada kulit. Dengan mengompres wajah menggunakan air hangat, sirkulasi darah ke wajah menjadi lebih lancar. Hal inilah yang membuat sel kolagen bisa bekerja dengan maksimal.

Baca Juga: Mawar dan 4 Jenis Bunga Ini Sering Dimanfaatkan Sebagai Perawatan Kecantikan, Khasiatnya Enggak Kaleng-Kaleng!

Menyerap skincare dengan baik

Kalau ingin mendapatkan hasil skincare yang lebih maksimal, Beauty bisa mengandalkan manfaat dari air hangat. Air hangat dikenal mampu membantu skincare menyerap dengan baik ke kulit wajah. Kamu bisa menguapi wajah dengan air hangat sehingga kulit menyerao nutrisi dari produk perawatan wajah dengan baik.

Mencegah penuaan dini

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, air hangat dapat melunturkan kotoran yang menempel di wajah, meningkatkan sirkulasi darah, dan meningkatkan produksi kolagen serta elastin. Hal inilah yang membuat wajah akan terhindar dari penuaan diri. Produksi kolagen dan elastin mampu membuat kulit terasa kencang dan akan terhindar dari kerutan.

Semoga bermanfaat!