Virus corona belakangan ini sedang membuat resah masyarakat seluruh dunia. Penyebarannya ternyata paling rentan terhadap ibu hamil dan anak-anak.

Melansir dari New York Times (28/1/2020), virus corona ini pertama kali muncul di pusat kota Wuhan, China, lho Beauty! Virus ini dapat ditularkan dari hewan ke manusia dan juga antarmanusia.

Seorang Spesialis Penyakit Menular di Klinik Cleveland Dr. Steven Gordon, MD mengatakan, jika ibu hamil menggunakan sistem kekebalan tubuh yang semakin rentan terhadap segala jenis virus termasuk corona.

Baca Juga: Pakai Masker untuk Antisipasi Virus Corona, Intip Cara Mengunakan Masker yang Tepat

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada Juni 2019 dalam Journal of Infectious Disease, ibu hamil, lebih dari 3,5 kali lebih mungkin di rumah sakit karena flu daripada yang enggak hamil.

"Masuk akal jika wanita hamil berisiko lebih tinggi dari kerumitan virus ini tidak perlu hamil. Tapi kamu juga harus ingat betul tentang masalah kesehatanmu," ucap Steven.

Selain ibu hamil, ahli juga mengimbau orang tua untuk membiasakan anak-anaknya mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik.

Baca Juga: Ini Tempat Paling Berisiko Sebarkan Virus Corona Lewat Udara, Wajib Tahu Nih!

"Tangan harus dicuci sebelum anak-anak makan, setelah mereka menggunakan kamar mandi, masuk ke dalam dari luar atau ganti sesuatu yang kotor seperti sampah," jelasnya.