Menu

Setelah Sukses Dirikan SOVLO, Lidya Valensia Kini Bantu Ilustrator Lokal Lewat Kampanye #BanggaIlustratorLokal

Tasha Rainita
14 Desember 2021 18:45 WIB
Setelah Sukses Dirikan SOVLO, Lidya Valensia Kini Bantu Ilustrator Lokal Lewat Kampanye #BanggaIlustratorLokal

Lidya Valensia, Founder SOVLO. (SOVLO/Dokumen Pribadi)

HerStory, Jakarta —

Nama Lidya Valensia mungkin masih asing di telinga sebagian orang. Wanita yang akrab disapa Lidya ini memiliki kisah inspiratif di balik kesuksesannya mendirikan brand suvenir lokal dengan nama SOVLO.

Pandemi Covid-19 tentu membuat banyak sektor bisnis terganggu, tapi Lidya berhasil terjun langsung mendirikan dan membesarkan bisnisnya, SOVLO, yang resmi lahir pada Juni 2020. 

Nama SOVLO sendiri diangkat dari akronim SOUVENIR LOKAL, yang merupakan inti dari usaha fesyen yang sejak awal digarap Lotus Group. Pilihan bergerak di platform e-commerce merupakan langkah bijak yang dilakukan Lidya untuk menyelamatkan seluruh tim kerjanya. 

Meski bisa berjuang di tengah pandemi Covid-19, bukan berarti Lidya bersama tim SOVLO enggak memiliki tantangan sama sekali. Lidya mengaku dirinya cukup tertantang mengeluarkan produk-produk ilustrasi.

“Tantangannya lebih ke bagaimana caranya kita mengeluarkan model tas yang disukai oleh konsumen, karena kita kan temanya ilustrasi dan style konsumen itu berbeda-beda. Jadi, challenge paling beratnya adalah kita mengeluarkan tema ilustrasi yang disukai konsumen, tutur Lidya Valensia saat diwawancarai HerStory.co.id.

SOVLO melahirkan banyak produk-produk ilustrasi, mulai dari tas (sling bag, tote bag, waist bag, laptop sleeve), pouch, masker wajah, card case, dan baru-baru ini mulai juga memperkenalkan lini pakaian.

Halaman: