Menu

Oh..Jadi Ini Bedanya Alasan Wanita Selingkuh dan Pria Selingkuh, Kalau Wanita Itu..

12 Juni 2020 13:00 WIB
Oh..Jadi Ini Bedanya Alasan Wanita Selingkuh dan Pria Selingkuh, Kalau Wanita Itu..

Ilustrasi hubungan kandas (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Perselingkuhan bisa terjadi kapan saja dan sama siapa aja. Perselingkuhan juga enggak melihat jenis kelamin, wanita pun juga bisa selingkuh. Biasanya, perselingkuhan itu disebabkan oleh beberapa hal, seperti kurang perhatian, bertengkar, dan lainnya.

Salah satu studi yang dilakukan pada 4 ribu orang (2 ribu pria dan 2 ribu wanita) dari situs kencan UndercoverLovers untuk UK Adultery Survei 2012 menemukan adanya perbedaan selingkuh antara wanita dan pria.

Baca Juga:Oh Begini.. 4 Tanda Pria yang Gak Punya Pikiran Mau Selingkuh dari Pacarnya, Dia Itu..

Sebanyak 57% wanita mengaku bahwa mereka merasakan cinta kepada selingkuhannya, sedangkan 27% pria yang mengaku jatuh cinta dengan selingkuhannya. 

Alasan wanita selingkuh

Sebagian wanita mengaku bahwa mereka jatuh cinta pada selingkuhannya karena mendapatkan kenyamanan dan perlindungan. Hal ini berbeda seperti apa yang dilakukan oleh kekasihnya sendiri. Menurut mereka, kekasihnya itu tak bisa membuat kenyamanan seperti yang dilakukan selingkuhannya.

Alasan pria selingkuh

Sedangkan alasan pria selingkuh menyangkut unsur keintiman alias kepuasan seksual dan rasa bosan kepada pasangannya, sehingga membuat pria mencari selingkuhan untuk bersenang-senang.

Baca Juga:Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Curhat Masalah Asmara ke Orang Lain, Jauh dari Kata Selingkuh!

Menurut penelitian

Penelitian ini diterbitkan dari Jurnal Ilmiah Archives of Sexual Behavior yang mengungkapkkan bahwa wanita yang tak merasa bahagia sama pasangannya lebih memilih selingkuh untuk mencari kebahagiaan. Karena mereka mengungkapkan bahwa sudah enggak memiliki rasa cinta pada pasangannya sendiri. Sedangkan pria hanya mencari kesenangan seksual untuk memuaskan hasratnya.

Baca Juga: Waduh! Ternyata Ini 5 Alasan Wanita Selingkuh Usai Menikah, Nomor 4 Parah Banget!

Baca Juga: Gak Nyangka, Ternyata Ini 4 Alasan Wanita Selingkuh! Nomor 4 Kerap Terjadi

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.