Beauty, banyak orang yang beranggapan bahwa bercinta dan hubungan seksual adalah hal yang sama. Istilah yang sama-sama digunakan untuk mendefinisikan bentuk keintiman seksual pasangan ini ternyata memiliki makna yang berbeda lho!

Para pakar mengungkapkan bahwa bercinta itu melibatkan perasaan, sementara hubungan seks lebih kepada penetrasi seks seakadar untuk melepaskan hasrat.

Selain itu, dari beberapa sisi, bercinta dan hubungan seks juga terdapat perbedaan, yakni:

1. Motivasi

Ketika pasangan bercinta motivasi mereka adalah terkoneksi secara emosional dengan pasangan. Kendati demikian, bagi pasangan yang sedang bercinta, mencapai klimaks tetaplah menjadi hal yang penting.

Sementara itu, bagi pasangan saat berhubungan seks, motivasi mereka adalah bagaimana caranya melepaskan hasrat seksual dan mendapatkan orgasme.

Baca Juga: Sstt.. Ini Sederet Manfaat Bercinta di Pagi Hari, Sudah Tahu Belum?

"Kamu tahu kalau kamu sedang bercinta ketika kamu meresapi apa pun yang orang ini lakukan pada tubuhmu. Cara dia mencium, aroma tubuhnya, teknik seksual. Kalian punya chemistry, dan segalanya terasa menggebu. Artinya ada percikan (cinta)," jelas seksolog dan terapis seks Gigi Engle, seperti dilansir Elite Daily.