Semenjak pandemi virus corona atau Covid-19, semua orang berupaya untuk melawan virus tersebut. Berbagai macam upaya juga telah dilakukan dan salah satu hal yang paling direkomendasikan untuk mencegah penularan virus corona adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun.

Beauty, kamu juga harus selalu rajin mencuci tangan, ya. Kamu bisa coba menggunakan sabun antiseptik karena selain dapat membunuh virus, sabun antiseptik juga bisa membersihkan bakteri lain yang menempel di tubuh. Makanya, cuci tangan dengan sabun dinilai lebih efektif daripada hanya menggunakan air saja.

Baca Juga: Cuci Tangan Pakai Sabun! Jubir COVID-19: Terbukti Secara Ilmiah Sabun Bisa Hancurkan Virus

Sebagai sebuah rekomendasi, HerStory sudah merangkum sabun antiseptik yang bisa kamu gunakan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Sabun apa saja ya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Lifebuoy Body Wash Total 10

Sabun cair Lifebuoy Total 10 ini mengandung bahan baku yang sudah dipatenkan, Activ Silver+ Formula bersamaan dengan timol aktif diketahui kekuatannya sebagai antiseptik alami.

Nah, Lifebuoy Activ Silver+ ini bisa melindungi kulit dan juga bisa melawan kuman kuat yang menempel di tubuh. Selain itu, ada kandungan timol aktif alami yang dapat menjadi antiseptik alami dan melindungi tubuh dari kuman jahat.

Biore Guard

Sabun cair Biore Guard berdaya bersih ganda dan dapat membersihkan daki hingga pori dan juga kuman-kuman yang menempel di tubuh kamu. Selain itu, Biore Guard ini juga memberi wangi yang segar, kulit sehat, dan terlindungi.

Dettol Gold Anti-Bacterial Liquid Hand Wash Classic Clean

Sabun Dettol ini diklaim ampuh memberikan 100 pesen perlindungan kuman yang lebih baik. Varian Classic Clean ini juga diperkaya dengan aroma lemon grass oil yang membuat kulit terasa segar dan bersih. Sabun antibakteri ini juga direkomendasikan oleh para dokter, lho!

Betadine SC Antiseptik

Sebelumnya, kita mengenal Betadine untuk membersihkan luka saja. Tapi, sekarang Betadine juga mengeluarkan sabun cair antiseptik. Sabun ini mengandung bahan aktif povidone iodine 7,5 persen yang diklaim dapat bekerja sebagai disinfektan untuk membunuh bakteri. Enggak hanya itu, sabun ini juga dapat meredakan iritasi kulit, seperti gatal, kemerahan, bahkan jerawat.

Betadine Manuka Honey Hand Wash

Betadine Manuka Honey Hand Wash juga bisa menjadi opsi sabun antiseptik yang menarik untuk dicoba. Sabun antibakteri ini mengandung bahan alami yang ramah di kulit, pH balanced, dan telah teruji secara dermatologis, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Sleek Foamy Antibacterial Hand Wash

Sleek Foamy Antibacterial Hand Wash ini merupakan sabun cuci tangan yang praktis dan ampuh membunuh bakteri dan kuman. Diformulasikan dengan vitamin E dan antibakteri alami serta memberikan keharuman dan kesegaran pada kulit.

Nah, Beautym itulah rekomendasi sabun yang harus kamu coba sebagai upaya pencegahan virus corona. Selamat mencoba!