Menu

Kebiasaan Sepele Bikin Kulit Rusak, Hindari Ya Beauty!

22 Desember 2021 10:45 WIB
Kebiasaan Sepele Bikin Kulit Rusak, Hindari Ya Beauty!

Ilustrasi wanita miliki wajah kusam. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Semua orang pasti mengalami penurunan dan perubahan kondisi kulit. Hal tersebut bisa karena kulit kering, paparan sinar matahari, asupan protein yang tak tercukupi, kurangnya perawatan kulit, dll.

Selain sinar matahari, ada beberapa kebiasaan yang kerap tak disadari tapi juga berkontribusi terhadap kerusakan kulit. Melansir Healthshots, berikut lima kebiasaan yang harus dihindari untuk mencegah kulit rusak.

Konsumsi gula yang berlebihan

Mengonsumsi gula yang berlebihan lewat minuman soda, permen, makanan manis serta teh dan kopi, bisa berdampak negatif pada kecantikan kulit. Jika kelebihan gula, aliran darah dapat menyebabkan glikasi, yakni reaksi kimia alami yang terjadi ketika kadar gula dalam darah melonjak. Tentunya, ini bisa memicu masalah kulit, mulai dari jerawat hingga eksim (peradangan).

Konsumsi garam yang berlebihan

Terlalu banyak natrium juga dapat membahayakan tubuh, terutama kulit. Konsumsi garam berlebihan bisa menyebabkan kulit kering dan pecah-pecah sehingga kulit menjadi kusam dan tak bercahaya.

Tak cuma itu, garam juga berkontribusi dalam timbulnya jerawat yang muncul di wajah dan bagian tubuh lainnya. Kondisi ini bisa meningkatkan reaksi kulit secara negatif, mulai dehidrasi, penuaan dini, dan kulit berminyak.

Penggunaan kafein yang berlebihan

Baca Juga: Konsumsi Terlalu Banyak Garam Undang Berbagai Penyakit, Yuk Cegah dengan Cara Ini!

Baca Juga: Beauty, Ini yang Terjadi pada Tubuhmu Kalau Terlalu Banyak Konsumsi Garam

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza