Menu

Yuk Intip 5 Makanan Khas Natal dari Berbagai Negara, Dijamin Bikin Ngiler!

22 Desember 2021 18:20 WIB
Yuk Intip 5 Makanan Khas Natal dari Berbagai Negara, Dijamin Bikin Ngiler!

Ayam panggang (Unsplash/Alison Marras)

HerStory, Bekasi —

Tentu rasanya kurang lengkap bukan, jika merayakan Hari Natal tanpa adanya hidangan lezat untuk disantap bersama keluarga. 

Menu makanan ini yang menambah kehangatan dan suka cita saat Natal. Jika di luar negeri pasti sudah familiar dengan hidangan khas Natal seperti kue jahe atau permen. Nah, berikut ini ada beberapa makanan khas Natal dari berbagai dunia.

Kurisumasu Keiki

Hidangan manis ini berupa kue stroberi khas Natal Negeri Sakura, Jepang yang sudah menjadi tradisi sejak 1910. Kue stroberi ini dapat dengan mudah ditemukan di sepanjang toko kue. Kurisumasu Keiki ialah strawberry sponge cakes dengan whipped cream dan buah stroberi

Klappertart

Hidangan khas Natal yang satu ini berasal dari Indonesia yang merupakan kue khas Manado. Klappertart berbahan dasar tepung, air kelapa, gula, susu, telur dan mentega.

Klappertart biasa disajikan dengan topping kacang kenari yang diiris, kismis dan bubuk kayu manis. Kue khas Natal yang satu ini memberikan sensasi rasa gurih dan manis.

Vitel Tone

Vitel Tone merupakan hidangan dengan irisan daging sapi muda yang ditutup dengan saus mayones serta disiram dengan saus tuna. Vitel Tone disajikan saat makanan sudah dingin. Makanan khas Natal dari Argentina ini sangat populer dan dapat ditemukan di banyak restoran.

Kalkun Panggang

Kalkun panggang biasanya identik dengan perayaan Thanksgiving. Namun, kalkun panggang juga identik dengan hidangan Natal lho. Hidangan ini menjadi makanan khas di sebagian besar negara Amerika maupun Eropa.

Daging kalkun ialah daging dari ayam kalkun, unggas yang banyak dipelihara di Amerika dan Eropa. Ukurannya yang cukup besar sangat cocok untuk dimakan bersama dengan keluarga.

Bigos Stew

Hidangan yang satu ini merupakan hidangan asal Polandia yang terdiri dari berbagai jenis daging yang dipotong-potong kecil dengan sauerkraut (acar kubis) dan parutan kol segar. Bigos Stew biasa disajikan ketika masih panas dan diperkaya dengan rempah-rempah, dan sayuran.

Baca Juga: Sibuk Kerja Tapi Ingin Rayakan Natal? Yuk, Intip Resep Praktis Kue Natal Ini!

Baca Juga: Resep Klapertart Khas Manado, Kue Natal Nusantara yang Menggiurkan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.