Menu

Catat Moms, Jika Mengalami 4 Hal Ini Belum Tentu Keguguran! Salah Satunya Muncul Bercak Darah

Shilvia Restu Dwicahyani
23 Desember 2021 15:15 WIB
Catat Moms, Jika Mengalami 4 Hal Ini Belum Tentu Keguguran! Salah Satunya Muncul Bercak Darah

Ilustrasi ibu hamil yang mengalami keluhan tanda keguguran. (Freepik/senivpetro)

HerStory, Sukabumi —

Bercak darah saat hamil masih menjadi momok menakutkan pertanda keguguran. Padahal munculnya bercak darah saat hamil belum tentu pertanda keguguran kok, Moms. 

Apalagi saat di masa trimester pertama yang sangat rentan, beberapa gejala kehamilan kerap disalah artikan sebagai tanda dari keguguran yang akhirnya memicu stres

Tentunya kondisi tersebut juga sangat tak baik bagi ibu hamil karena dapat mempengaruhi kondisi kehamilan.

Melansir dari laman sindikasi Suara.com (23/12/2021), berikut 4 gejala kehamilan yang belum tentu merupakan tanda keguguran. 

1. Bercak 

Bercak adalah hal yang normal saat masa awal kehamilan. Saat tiga bulan pertama, Moms mungkin akan menemukan bercak darah saat buang air kecil. Pendarahan merupakan salah satu tanda dari keguguran, tapi tak terjadi di semua kasus.

Selama masa kehamilan, alirah darah di dekat serviks akan meningkat secara signifikan, hal tersebut yang menyebabkan terdapat bercak sesekali. Alasan lain bisa terjadi karena implan plasenta ke dalam rahim.

Jika Moms melihat pendarahan yang banyak dan mengeluarkan sepotong jaringan dengan disertai darah, maka hal tersebut bisa menjadi tanda keguguran. Apabila khawatir tentang bercak darah yang kamu miliki, kamu bisa melakukan konsultasi dengan doktermu.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Halaman: