Menu

Dukung Perempuan Berkembang di Dunia Kerja, Yuk Intip Cerita Dua Senior di Kimberly-Clark Softex Indonesia

Tasha Rainita
23 Desember 2021 16:30 WIB
Dukung Perempuan Berkembang di Dunia Kerja, Yuk Intip Cerita Dua Senior di Kimberly-Clark Softex Indonesia

Febrina Herlambang, Head of Communications, Kimberly-Clark Softex. (Dok. Pribadi)

HerStory, Jakarta —

Pertumbuhan dan kemajuan perusahaan dipengaruhi oleh keragaman dalam perusahaan serta meningkatnya inklusivitas. Salah satu perusahaan yang menerapkannya adalah Kimberly-Clark Softex.

Selaras dengan tujuan keragaman dan inklusivitas dalam perusahaan, Kimberly-Clark Softex memahami pentingnya keterlibatan wanita pada posisi strategis di dalam perusahaan untuk kinerja perusahaan yang lebih baik.

Saat ini, sebanyak 35% posisi Manajer Menengah dan Senior di Kimberly-Clark Softex ditempati oleh karyawan perempuan. Lebih lanjut, perusahaan menargetkan 40% keterwakilan perempuan di seluruh level pada tahun 2025.

Selain itu, Kimberly-Clark Softex juga telah meluncurkan Program Kesetaraan Gender di tahun 2018, yang diikuti dengan peluncuran Equal Forum, sebuah forum yang didedikasikan khusus bagi karyawan perempuan, dan merupakan wujud dukungan Kimberly-Clark Softex bagi para perempuan.

Dua perempuan dari jajaran manajer senior Kimberly-Clark Softex membagikan pengalaman mereka tentang lingkungan kerja inklusif yang memberikan ruang bagi mereka untuk mengeksplorasi potensi, mencapai puncak baru setiap waktunya, serta peran keluarga sebagai bagian dari supporting system mereka.

"Untuk maju dan berkembang, sebuah organisasi membutuhkan keterwakilan setiap kelompok untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih variatif dan dinamis. Saya menemukan ini di Kimberly-Clark Softex di mana setiap karyawan dapat menikmati lingkungan yang ramah, memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan bebas menyampaikan pendapat," ujar Ekayani Go, Head of Marketing category Feminine Care and Family Care, Kimberly-Clark Softex.

Halaman:

Share Artikel: