Menu

Bahan Dapur yang Bisa Bikin Kulit Kinclong Anti Kendur, Yuk Coba, Beauty!

24 Desember 2021 12:55 WIB
Bahan Dapur yang Bisa Bikin Kulit Kinclong Anti Kendur, Yuk Coba, Beauty!

Minyak kelapa. (Pixabay/moho01)

HerStory, Jakarta —

Banyak orang melakukan perawatan yang terbilang mahal untuk mendapatkan kulit yang sehat dan sempurna. Bahkan, tak jarang juga ada yang sampai menyakiti dirinya sendiri seperti melakukan suntik. Padahal untuk mendapatkan kulit yang sehat gak selalu menyakitkan dan mahal lho.

Hal yang harus kamu lakukan jika ingin tetap cantik dan awet muda adalah rutin melakukan perawatan wajah. Nggak melulu mendatangi klinik kecantikan, 5 bahan yang ada di rak dapur ini juga bisa bikin kulit kinclong, kok.

Yuk, simak apa saja bahan ajaib yang bisa kamu manfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Madu

Kita sering baca tentang manfaat madu untuk kulit. Ternyata itu bukan omong kosong belaka, lho. Madu memiliki sifat anti mikroba dan higrokopis yang bisa membuat wajah jadi lebih lembut dan halus.

Jika dioleskan secara rutin, madu bukan cuma bikin kulit kamu glowing tapi juga efektif menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Caranya sederhana, oleskan madu di permukaan wajah dan pijat lembut selama beberapa menit lalu biarkan meresap. Bilas wajah hingga bersih dan lakukan secara teratur.

Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini sangat mudah ditemui, entah itu dijual bentuk utuh di pasar atau sudah berupa kemasan bubuk di supermarket. Manfaat kunyit juga banyak lho, salah satunya meningkatkan produksi kolagen sehingga wajah lebih glowing.

Campur parutan kunyit atau bubuk kunyit dengan tepung terigu dan sedikit air hingga membentuk pasta dan oleskan pada wajah. Biarkan hingga mengering lalu bilas wajah hingga bersih. Ulangi pemakaian masker ini sekali seminggu dan lihat sendiri hasilnya dalam waktu sebulan.

Minyak kelapa

Minyak kelapa ternyata efektif untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Senyawa fenolik dalam minyak kelapa baik untuk antioksidan dan membuat kulit kinclong. Selain itu, sifatnya yang mengunci kelembapan juga sangat baik untuk mengembalikan elsatisitas kulit.

Gunakan minyak kelapa pada malam hari sebelum tidur oleskan secara merata hingga area leher. Kamu nggak perlu membilasnya karena minyak kelapa akan meresap semalaman ketika kita beristirahat. Pagi hari wajah akan terasa lebih kencang dan kenyal.

Nah, itulah bahan kecantikan yang bisa kamu temukan di dapur. Gimana? Cantik nggak harus mahal kan, Beauty?

Baca Juga: Detox Bath, Campurkan 5 Bahan Alami Ini ke Bak Mandi Sebelum Berendam dan Rasakan Manfaatnya!

Baca Juga: Wajib Tahu! Pemerintah Uji Klinis Jahe Merah dan Bahan Alami Lain untuk Tingkatkan Daya Tubuh

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.

Oleh: Azka Elfriza