Menu

Beauty Harus Tahu! Begini Cara Hilangkan Noda Darah Menstruasi Pada Pakaian

24 Desember 2021 17:35 WIB
Beauty Harus Tahu! Begini Cara Hilangkan Noda Darah Menstruasi Pada Pakaian

Ilustrasi celana dalam wanita. (Freepik/mikelaptev)

HerStory, Jakarta —

Tamu setiap bulan yang datang pada wanita memang terkadang membuat repot. Iya, hal itu adalah menstruasi atau datang bulan.

Mulai dari menghadapi PMS yang bikin hari-hari berat, sampai kram perut yang bisa menghalangi aktivitas kita sehari-hari. Belum lagi jika darah menstruasi itu bocor dan meninggalkan noda pada pakaian atau celana dalam yang kita kenakan.

Tak usah bingung lagi, ikuti cara berikut untuk menghilangkan noda darah menstruasi pada pakaian.

1. Deterjen penghilang noda

Untuk noda yang masih baru, kita bisa menggunakan produk deterjen khusus penghilang noda. Agar efisien, rendam dulu untuk beberapa saat sehingga memudahkan dalam proses menghilangkannya. Setidaknya rendam selama 10 menit dalam campuran air dingin dan deterjen.

2. Cuka

Selain dengan deterjen khusus pengangkat noda, kita ternyata juga bisa menggunakan cuka. Cuka putih bisa membantu untuk menghilangkan noda darah menstruasi yang tertinggal di baju atau celana dalam.

Caranya, tuang cuka putih pada noda, kemudian rendam selama 10 menit dan keringkan dengan paper towel. Kalau nodanya masih terlihat, ulangi langkah yang sama. Jika sudah hilang, bilas dengan air dingin dan cuci pakai deterjen untuk menghilangkan bau cukanya.

3. Hindari air panas

Baca Juga: Dear Cewek, 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Redakan Nyeri Haid Lho!

Baca Juga: Kalau Lagi PMS Jangan Pakai Baju Warna Merah! Kenapa Ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.

Oleh: Azka Elfriza