Kisah haru seorang ibu yang sudah lanjut usia di Malaysia ramai diperbincangkan di Twitter. Kisah tersebut bersumber dari akun milik pria bernama Aizat Azroy. Ia bercerita bahwa suatu hari bertemu dengan seorang wanita tua yang seperti ingin pingsan berjalan sendirian.

Kala itu, Aizat sedang mengendarai truk. Wanita tersebut berjalan dengan membawa kantong plastik biskuit kering dan bubuk daun teh.

"Aku berjumpa dengan ibu ini dia minta tumpangan untuk pulang ke rumah. Apa yang aku ingin cerita bukan ingin menunjukkan aku baik tapi ingin berbagi biar menjadi pelajaran untuk semua," cuit pengguna Twitter @AizatAzroy yang bercerita menggunakan bahasa Malaysia.

Wanita itu bercerita bahwa dirinya sedang sakit selama dua hari, dan ia juga memberitahu Aizat bahwa ia adalah seorang pencuci piring yang digaji RM20 sehari.

Kemudian, ia juga berkata bahwa dirinya memiliki putri yang juga tinggal satu kota dengannya, namun enggak pernah mengunjunginya dan membuat si wanita tua itu hidup sebatang kara.

Wanita tua yang tinggal di Kluang, Malaysia ini mengatakan bahwa putrinya telah menikah dan ia tidak ingin menyusahkan putrinya dan keluarganya.

Membaca cerita yang dibagikan Aizat tersebut, membuat banyak warganet merasa tersentuh. Banyak pula warganet yang merespon dan mendoakan wanita tua itu akan segera bertemu dengan putrinya dan tinggal bersama.

"Jadi hargailah ibu ayah kalian. Jangan waktu ingin harta baru kalian sibuk ingin pulang ke rumah melihat mereka," tulis Aizat.