Menu

Alami Keputihan Seperti Susu Sebelum Mens? Bisa Jadi Tanda-tanda Ini Lho!

28 Desember 2021 19:45 WIB
Alami Keputihan Seperti Susu Sebelum Mens? Bisa Jadi Tanda-tanda Ini Lho!

Ilustrasi keputihan karena diabetes melitus. (Freepik/nataliakopylcova)

HerStory, Jakarta —

Keputihan di organ intim wanita bisa mempunyai berbagai macam bentuk. Hal ini biasanya terjadi menjelang menstruasi.

Kondisi itu seringkali membuat orang khawatir. Lantas, normalkah keputihan tersebut? Dikutip dari Healhtshots, keputihan benar-benar normal.

Beberapa wanita mengalaminya setiap hari, sementara yang lain lebih jarang mengalaminya.

Keputihan yang normal biasanya jernih atau seperti susu dan mungkin memiliki aroma halus yang tak menyenangkan atau berbau busuk. Penting juga untuk mengetahui bahwa keputihan berubah selama siklus menstruasi wanita. Oleh karena itu, beberapa wanita mengeluh mengalami keputihan sebelum menstruasi.

Dr Pratima Thamke, Konsultan Obstetrician and Gynaecologist, Motherhood Hospital, Kharghar, Mumbai, untuk memahami apakah ini mungkin menjadi penyebab kekhawatiran.

Dia mengatakan keputihan yang terlihat sebelum menstruasi dikenal sebagai keputihan. Ini berisi cairan dan sel-sel yang keluar dari vagina. Keputihan dapat terlihat karena berbagai alasan.

Ini adalah kemungkinan penyebab mengalami keputihan sebelum menstruasi:

1. Memiliki sistem reproduksi yang berfungsi normal

Keputihan sebelum menstruasi adalah hal biasa, dan sama sekali tak mengkhawatirkan. Ini juga dikenal sebagai lendir putih telur karena teksturnya tipis, melar, dan licin. Keputihan ini juga tak berbau, dan sebagian besar wanita menyadarinya.

2. Vaginosis bakterial

Baca Juga: Hati-Hati! Bersihkan Miss V Pakai Sabun Bikin Bahaya

Baca Juga: Kamu Suka Pakai Tisu Toilet Usai Pipis? Amankah untuk Kesehatan Miss V?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza