Menu

Keren! Dua Wanita Ini Diangkat Menjadi Direksi dan Komisaris PT Lippo Karawaci untuk Dorong Kesetaraan Gender

30 Desember 2021 12:00 WIB
Keren! Dua Wanita Ini Diangkat Menjadi Direksi dan Komisaris PT Lippo Karawaci untuk Dorong Kesetaraan Gender

Kartini Sjahrir. (Instagram/kartini_sjahrir)

HerStory, Bandung —

Kesetaraan gender merupakan salah satu isu yang selalu digaungkan agar wanita dapat memiliki kesempatan yang sama, baik itu dalam hal pekerjaan atau lainnya. Hal ini pun dibuktikan oleh dua wanita profesional yang kini berhasil diangkat dalam jajaran direksi dan komisaris PT Lippo Karawaci Tbk.

Gita Irmasari dan Kartini Sjahrir menjadi dua wanita yang diangkat dalam jajaran direksi dan komisaris untuk mendorong kesetaraan gender. Langkah ini pun merupakan visi masa depan Lippo untuk menciptakan kehidupan sosial yang beragam, sekaligus berkesinambungan.

Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk John Riady mengatakan, langkah itu baru permulaan. Menurutnya, masih terdapat tantangan dalam menyesuaikan proses dan transformasi budaya korporat agar sesuai dengan nilai-nilai kehidupan masa depan.

Ia pun mengatakan bahwa inklusif dan keberagaman gender menjadi salah satu pilar yang sangat penting untuk mendorong dan mengakselerasi upaya transformasi budaya korporat.

Ia juga mengatakan bahwa penunjukkan Gita Irmasari dan Kartini Sjahrir sejalan dengan kemauan Lippo yang ingin menciptakan pembangunan perseroan yang kini fokus menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan.

Sebelumnya, Gita Irmasari menjabat Head of Project & Developments PT Lippo Karawaci. Gita seorang profesional yang sangat mengerti dengan visi pembangunan yang ramah lingkungan. Selama sembilan tahun bergabung dengan Lippo, jebolan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) itu pernah mengepalai Divisi Health & Safety Enivronment, PMO and Quality Control Lippo.

Baca Juga: Sambut Hari Perempuan Nasional, HeForShe Run 2020 Hadir Demi Dukung Kesetaraan Gender

Baca Juga: Stereotip Gender, Bagaimana Harus Melawan?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.