Menu

Tips Bikin Vagina Kencang dan Rapet, Suami Auto Seneng Nih Pasti!

30 Desember 2021 21:35 WIB
Tips Bikin Vagina Kencang dan Rapet, Suami Auto Seneng Nih Pasti!

Ilustrasi kesehatan Miss V. (Unsplash/Deon Black)

HerStory, Jakarta —

Saat masih muda, vagina tentu masih kencang. Seiring bertambahnya usia, vagina mulai mengendur dan bisa jadi ada penurunan fungsi organ intim lho. Contohnya gangguan berkemih hingga menurunnya gairah seksual. Makanya, sudah menjadi idaman semua orang untuk memiliki vagina yang kencang.

Cara alami yang bisa dilakukan wanita untuk mengatasi penurunan fungsi organ intim ini antara lain dengan melakukan aktivitas fisik seperti senam kegel. Senam ini melatih kekuatan otot dasar panggul sehingga dapat meningkatkan fungsi vagina.

Namun ada metode perawatan vaginal rejuvenation atau peremajaan vagina yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan gairah seksual setelah melahirkan maupun akibat usia yang tak lagi muda. Disampaikan spesialis kebidanan dan kandungan, dr. Budi Iman Santoso, prosedur ini melibatkan plasma darah yang kaya trombosit atau juga disebut platelet-rich plasma (PRP).

"Plasma darah yang kaya akan trombosit ini akan disuntikkan untuk merangsang jaringan lunak di area organ intim. Hasilnya nanti vagina terasa lebih kencang dan bervolume," ujar dr. Iman pada temu media di Jakarta.

Meski demikian, dokter yang berpraktik di Rumah Sakit YPK Mandiri ini mengatakan bahwa hasil dari tindakan peremajaan vagina ini hanya bersifat sementara. wanita bisa mengalami penurunan fungsi organ intim beberapa tahun setelah menjalani tindakan.

"Operasi ini hasilnya tidak langgeng. Beberapa tahun kemudian, fungsi organ intim vagina bisa menurun lagi," tambah dia.

Ia pun mengimbau agar para wanita rutin melakukan latihan fisik termasuk senam kegel sebagai upaya pencegahan. Meski penurunan fungsi organ intim karena faktor usia tak dapat terhindarkan, latihan fisik, kata dia, bisa memperlambatnya.

"Saya merekomendasikan kaum hawa untuk melakukan senam kegel atau olahraga yang melatih otot dasar panggul karena bisa memperkuat otot vagina sehingga lebih kencang," tkamusnya.

Baca Juga: Moms Perlu Tahu, Begini Cara Ampuh Mengembalikan Gairah Seks yang Hilang Usai Melahirkan

Baca Juga: Moms, Jangan Terlalu Stres karena Bisa Bikin Gairah Seks Menurun, Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza