Banyak bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita lho, Beauty, salah satu bahan yang paling mudah didapatkan adalah tomat. Tomat dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit wajah kita dengan mengolahnya menjadi masker. Tapi gimana ya caranya?

Berikut ini 7 cara membuat masker wajah dari tomat yang berhasil dirangkum (19/06/2020) oleh HerStory dari berbagai sumber

Tomat memiliki berbagai kandungan yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Beberapa kandungan yang ada pada tomat antara lain adalah asam salisilat yang pada umumnya berada di dalam produk-produk penghilang jerawat. Nah, untuk masker tomat sendiri memiliki manfaat untuk membersihkan dan menghilangkan kulit mati yang terdapat pada wajah kita yang biasanya menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat dan komedo.

Dengan menggunakan masker tomat selama satu minggu secara rutin bisa membuat bekas jerawat di wajah mu berkurang. Jangan lupa untuk menggunakan tomat segar ya untuk dijadikan masker wajahmu, Beauty!

Cara membuat masker tomat dengan mudah

  1. Kamu cukup membutuhkan satu buah tomat. Kemudian cuci tomat tersebut, kemudian potong tomat menjadi dua bagian.
  2. Oleskan irisan tomat tersebut secara merata ke kulit wajah kamu dan tunggu selama 15 menit.
  3. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih. Kamu bisa melakukan ini secara teratur selama seminggu sebelum tidur.

Membuat masker tomat juga bisa digabungkan dengan bahan-bahan alami lainnya lho, Beauty! Salah satunya adalah dengan mencampurkan tomat dengan madu. Madu merupakan bahan alami yang juga memiliki peran dalam pertumbuhan sel-sel pada kulit. Oleh karena itu, dengan menggabungkan dua bahan alami ini diharapkan bisa menimbulkan hasil yang baik.

Berikut cara membuat masker tomat dan madu

  1. Haluskan tomat yang sudah dicuci terlebih dahulu.
  2. Campurkan tomat dengan madu secukupnya saja ya kemudian diaduk hingga rata.
  3. Kemudian oleskan tomat dan madu yang sudah dicampur secara merata ke bagian wajah dan tunggu selama 20 menit.
  4. Terakhir tinggal kamu bersihkan dengan air bersih dan lap dengan handuk kering.

Gampang kan, Beauty? Selamat mencoba ya supaya kulit wajah dan kepercayaan dirimu tetap terjaga!