Menu

Gak Cuma Karena Golongan Darah, Kenali 6 Penyebab Lain Mudah Digigit Nyamuk

31 Desember 2021 12:10 WIB
Gak Cuma Karena Golongan Darah, Kenali 6 Penyebab Lain Mudah Digigit Nyamuk

Nyamuk sedang menghisap darah di kulit manusia. (Pixabay/mika mamy)

HerStory, Sukabumi —

Golongan darah O seringkali dikaitkan sebagai golongan yang paling disenangi nyamuk. Nyatanya ada faktor lain nyamuk mudah mengejarmu, lho

Jika Beauty merasa lebih sering digigit nyamuk meski tak bergolongan darah O, ada kemungkinan penyebab lainnya yang membuat nyamuk lebih menyukaimu. 

Berikut ini tim HerStory rangkum penyebab nyamuk betah berada didekatmu dibandingkan orang disekitar, seperti dikutip dari berbagai sumber (31/12/2021)

1. Golongan Darah

Menurut studi yang dilakukan oleh Journal of Medical Entomology tahun 2014, penyebab orang yang bergolongan darah O kerap menjadi sasaran empuk nyamuk,  lantaran orang bergolongan darah O lebih sering mengeluarkan sinyal kimia tertentu. Sehingga nyamuk jauh lebih tertarik. 

Golongan darah O juga bisa memproduksi senyawa asam dan molekul lebih banyak daripada golongan darah lain sebagaimana penelitian yang dilakukan oleh ahli entomologi asal Uiversity of Florida. 

Baca Juga: Gak Cuma Gigitan Nyamuk, Ini Penyebab Demam Berdarah yang Sering Dilewatkan Orangtua, Catat dan Cermati Ya Moms!

Baca Juga: 5 Cara Alami Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk, Redakan Gatal dan Kemerahan Juga Lho

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan