Menu

Biar Jauh dari Penyakit, Coba 4 Tips Sederhana Ini untuk Menjaga Kesehatan Seksual

Cherryn Lagustya
31 Desember 2021 22:30 WIB
Biar Jauh dari Penyakit, Coba 4 Tips Sederhana Ini untuk Menjaga Kesehatan Seksual

Ilustrasi kebersihan Miss V (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Banyak orang yang cenderung mengabaikan dan kurang memerhatikan tentang kesehatan seksual. Padahal, kebersihan yang gak terjaga bisa mempengaruhi kesehatan reproduksi, bahkan terkena penyakit. Beberapa penyakit seperti masalah sistem kemih, disfungsi seksual hingga seksual yang menyakitkan. 

Tetapi tenang saja, kali ini ada beberapa tips untuk menurunkan risiko gangguan reproduksi, dan menjaga kesehatan seksual yang baik dari Dr Hrishikesh D Pai, Direktur IVF & Infertilitas di Fortis Bloom IVF Center, Delhi & Mantan Sekretaris Jenderal Federasi Obstetri dan Ginekologi Masyarakat dari India, seperti dilansir dari laman The Health Site. 

Makanan yang sehat

Mengonsumsi makanan sehat tentu baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, banyak situasi bisa juga mendapatkan manfaat ketika Kamu mengonsumsinya, termasuk seks. 

Hindari merokok 

Kamu perlu tahu, merokok dapat mengurangi vitalitas, termasuk menyebabkan penyempitan pembuluh darah termasuk alat kelamin. Untuk pria, dapat mengurangi aliran darah yang menyebabkan sulit untuk mempertahankan ereksi. 

Pertahankan berat badan 

Seseorang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko terkena hipertensi, serta diabetes. Dalam kondisi medis ini ternyata dapat merusak kesehatan seksual dan setiap pasangan tidak akan mendapatkan kepuasan dalam berhubungan intim. 

Lindungi diri 

Kamu bisa menggunakan kondom untuk mengurangi risiko kehamilan yang tidak diinginkan. Serta manfaat lain agar gak tertular dengan infeksi seksual. Ini salah satu cara terbaik untuk menjaga kebersihan, dan kenyamanan seksual yang lebih baik. 

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Share Artikel: