Keresahan masyarakat saat pandemi virus corona atau Covid-19 ini belum juga berakhir. Tapi, ahli dan peneliti dari Italia mengungkapkan bahwa virus corona yang muncul di seluruh dunia bisa berakhir dengan sendirinya tanpa menggunakan vaksin apapun. Wah, benarkah begitu?

Profesor Matteo Bassetti, spesialis penyakit menular dari Santa Maria Misericordia University Hospital mengklaim bahwa virus corona telah berubah dari 'harimau agresif' menjadi 'kucing liar'.

"Rasanya seperti harimau agresif pada Maret dan April lalu, tapi sekarang seperti seekor kucing liar," kata Profesor Matteo Bassetti.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa masyarakat mungkin enggak akan membutuhkan baksin karenan virus akan mati dengan sendirinya.

Menurutnya, virus corona baru berubah dalam tingkat keparahan selama empat minggu terakhir, dan virus itu berubah menjadi lebih lemah.

Meski begitu, sejumlah ilmuwan lain, seperti Angela Rasmussen dari Columbia University, dengan tegas membantah apa yang disampaikan oleh Bassetti. Ia mengatakan bahwa tak ada bukti apapun yang mengungkap virus corona telah kehilangan potensi berbahayanya.