Meski sedang masa pandemik, enggak menutup kesempatan untuk kamu terus berolahraga. Apalagi sedang adanya virus covid-19 ketahanan tubuh menjadi salah satu cara untuk menghalau virus berbahaya ini.

Oleh karena itu, HerStory sudah merangkum (22/06/2020) lima jenis olahraga yang bisa kamu lakukan baik di dalam rumah maupun di luar.

Yoga

Kalau kamu suka berolahraga tapi enggak mau banyak gerak, nah, mungkin yoga akan cocok dengan kamu. Kalau kamu rutin melakukan yoga maka akan meningkatan keseimbangan serta fleksibiltas tubuhmu, lho!

Zumba

Zumba merupakan gerakan perpaduan antara airobik dengan gerakan dansa yang diiringi oleh musik-musik dengan tempo yang cepat dan mampu membangkitkan semangat. Kalau kamu rutin mengikuti zumba maka kamu akan mengeluarkan kalori hingga 500 kalori jadi zumba merupakan alternatif olahraga yang bagus untuk kamu yang mau menurunkan berat badan dengan cepat.

Muay Thai

Kalau kamu ingin mengurangi kalori sekaligus mengencangkan tubuh berarti olahraga ini cocok buat kamu nih. Muay Thai merupakan olahraga bela diri yang berasal dari Thailand yang berguna untuk mengecangkan tubuh serta melatih kecepatan koordinasi dari tubuhmu.

Pound Fit

Pound fit hampir memiliki kesamaan dengan zumba, bedanya pound fit menggunakan stik dan menirukan orang yang sedang bermain gitar namun diiringi dengan lagu-lagu yang bertempo cepat. Pound fit memiliki beberapa manfaat untuk tubuh seperti melatih koordinasi tubuh, menurunkan berat badan dan melatih konsentrasi kita.

TRX

TRX atau Total Resistance Exercise merupakan metode olahraga yang membutuhkan gaya gravitasi, bobot pada tubuh dan resistensi dengan menggunakan tali. Manfaat TRX sendiri untuk membentuk kekuatan, keseimbangan, koordinasi, fleksibilitas serta stabilitas sendiri pada tubuh.

Nah, kira-kira olahraga yang mana nih yang mau kamu ikuti untuk tetap mengaja kondisi tubuh?