Ketika tidur pasti kita membutuhkan suasana istirahat yang mendukung, baik dari posisi bantal, posisi tidur hingga baju yang kita gunakan untuk tidur. Nah, tapi ada fakta baru yang mengatakan kalau tidur tanpa menggunakan baju dalam itu sehat lho, Beauty, kok bisa ya?

Kita coba lihat yuk hasil rangkuman (22/06/2020) HerStory tentang tidur tanpa celana dalam ternyata bagus untuk kesehatan.

Menurut salah satu dokter kandungan di Texas ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan kalau tidur tanpa menggunakan celana dalam. Sebelumnya dia juga menjelaskan kenapa tidur menggunakan celana dalam bisa berpengaruh pada kesehatan organ intim kita.

Dokter tersebut mengatakan apabila kita tidur dengan celana dalam maka akan membuat Miss V kita jadi sulit bernafas. Dengan enggak menggunakan celana dalam di malam hari kita membantu mengatur suhu yang terdapat di Miss V kita.

Selanjutnya, kalau kita menggunakan celana dalam saat tidur, bisa mengakibatkan Miss V kita merasa panas dan mengeluarkan keringat yang mengakibatkan iritasi bahkan infeksi jamur. Karena jamur sangat senang tumbuh di area yang lembab.

Kondisi ini bisa sangat berbahaya apabila wanita tersebut memiliki penyakit seperti vulvitis. Karena menurut dokter tersebut hal ini juga bisa mengakibatkan peradangan pada Miss V kita.

Berikut Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan Celana Dalam

Mencegah Iritasi

Karena Miss V kita sangat rentan terkena penyakit vulvitis kronis atau peradangan dengan adanya penyakit tersebut maka akan mempermudah infeksi jamur, gatal dan iritasi untuk menyerang Miss V. oleh karena itu, tidur tanpa menggunakan celana dalam sangat dianjurkan.

Mencegah Pertumbuhan Bakteri

Miss V kita memiliki suasana yang gelap dan lembap di mana tempat seperti itulah yang sangat disenangi oleh bakteri-bakteri jahat. Makanya, apabila bagian intim pada wanita ditutupi dengan kain yang tak menyerap keringat sama saja mengundang bakteri untuk dan jamur untuk berkembang biak.

Untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim

Manfaat terakhir bila kamu tidur tanpa celana dalam adalah kamu berupaya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim kamu lho! Untuk kamu yang enggak terbiasa pasti akan merasa enggak nyaman tetapi itu sesuatu yang wajar kok.

Yuk, Beauty, kita mulai menjaga kebersihan organ intim kita!