Menu

Gawat! Ini Lho Golongan Darah yang Rentan Terkena Demensia...

04 Januari 2022 11:45 WIB
Gawat! Ini Lho Golongan Darah yang Rentan Terkena Demensia...

Ilustrasi seseorang menderita demensia. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Demensia adalah penyakit pelupa yang bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini biasanya dikarenakan penurunan fungsi otak sehingga bisa membuat pengidapnya memiliki daya ingat yang semakin rendah dan bisa menjadi pelupa.

Namun orang-orang yang cenderung dikenai, dapat dipengaruhi oleh golongan darah. Penelitian yang dilakukan oleh dr. Mary Cushman dari University of Vermont College of Medicine di Burlington membuktikan bahwa golongan darah AB memiliki gangguan memori.

Oleh karena itu, dibandingkan golongan darah lain, maka mereka lebih berisiko mengalami demensia. Peneliti melibatkan 495 orang yang di antaranya memiliki gangguan memori dan kognitif. Kemudian, mereka dibandingkan dengan 587 orang yang tak memiliki gangguan kognitif.

Hasilnya, enam persen dari kelompok dengan gangguan kognitif ternyata memiliki golongan darah AB.

Meski demikian, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut soal hal ini. Para peneliti sepakat bahwa diperlukan penelitian lebih lanjut sebelum menyimpulkannya secara sempurna.

Baca Juga: Beauty, Jangan Berpikiran Negatif Terus Ya! Bisa Sebabkan Demensia Lho!

Baca Juga: Apa Itu Demensia?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza