Menu

Keren! Ini 4 Penulis Wanita Indonesia yang Sukses di Usia Muda

Jasmine Rahmanizahra Sumirat
04 Januari 2022 12:20 WIB
Keren! Ini 4 Penulis Wanita Indonesia yang Sukses di Usia Muda

Penulis Geez & Ann. (Instagram/ntsana)

HerStory, Bandung —

Menjadi penulis terdengarnya mudah dilakukan namun ternyata juga tak semudah yang dibayangkan. Mencari ide untuk menulis juga bukanlah hal yang mudah. Penulis perlu berpikir untuk menentukan ide untuk dapat dikembangkan. 

Nah, ternyata ada lho beberapa penulis wanita Indonesia sukses yang ternyata memulai karirnya dari usia muda. Kira-kira siapa saja ya? Berikut adalah daftarnya. 

1. Rintik Sedu

Rintik Sedu adalah nama pena dari Nadhifa Allya Tsana. Ia lahir pada tahun 1998 di Jakarta. Ia memulai karier sebagai penulis sejak usianya 12 tahun.

Hingga saat ini terhitung sudah 10 judul buku yang ia ciptakan. Satu di antaranya yang terkenal adalah Geez & Ann. Ceritanya ini diangkat menjadi film dengan judul yang sama dan tayang di Netflix pada 25 Februari 2021. Selain menulis, Tsana, begitu ia disapa, juga aktif mengisi podcast di Spotify.

2. Erisca Febriani

Lahir di tahun yang sama dengan Tsana, Erisca Febriani merupakan penulis muda yang keenam bukunya diadaptasi menjadi film! Cerita itu adalah Dear Nathan, Serendipity, Hello Salma, Kisah Untuk Geri, Thank You Salma, dan Di Bawah Umur.

Ia memulai menulis sejak duduk di bangku SMP. Erisca juga mengatakan bahwa Justin Bieber adalah inspirasi pertamanya dalam menulis fiksi penggemar.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.