Menu

7 Makanan Ini Pantang Dikonsumsi Golongan Darah O, Awas Bisa Memperpendek Umur!

04 Januari 2022 12:13 WIB
7 Makanan Ini Pantang Dikonsumsi Golongan Darah O, Awas Bisa Memperpendek Umur!

ilustrasi Bubur Beras Jagung Wortel (instagram/gasolorganik)

HerStory, Jakarta —

Jika kamu pejuang diet, pasti sudah enggak asing lagi dengan jenis diet golongan darah. Ya, memang jenis diet ini sudah populer dari beberapa tahun belakangan yang awalnya dipopulerkan oleh Dr. Peter D'Adamo, seorang dokter naturopati dan penulis buku Eat Right 4 Your Type.

Banyak orang percaya bahwa golongan darah yang terdiri dari A, B, AB, atau O, hanya relevan dalam kaitannya dengan transfusi darah. Tetapi, ada juga yang beranggapan bahwa untuk memiliki tubuh yang sehat harus mengonsumsi makanan tertentu sesuai dengan golongan darah.

Misalnya saja yang terjadi pada golongan darah O rentan alami gangguan kesehatan, seperti masalah pencernaan, resistensi insulin, dan kinerja tiroid yang buruk.

Untuk itu, dilansir dari Healthline (4/1/2022) diet golongan darah D'Adamo memiliki daftar makanan apa yang harus dihindari oleh orang-orang Golongan Darah O jika tak ingin alami masalah kesehatan yang mengancam nyawa:

1. Gandum

2. Jagung

3. Polong-polongan

4. Kacang merah

5. Produk susu

6. Kafein

7. Alkohol

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Wanita Golongan Darah O yang Bikin Hati Pria Klepek-Klepek

Baca Juga: Penelitian: Golongan Darah O Memiliki Tingkat Infeksi Virus Corona Lebih Kecil Dibandingkan yang Lain!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.