Kalau makan tanpa ada sambel pasti kamu merasa ada sesuatu yang kurang, kan? Rasanya yang terkadang membuat lidah terasa panas, badan merasa panas dan mulai mengeluarkan keringat menjadi sensasi tersendiri ketika kita memakan makanan pedas. Meskipun banyak juga orang-orang yang tidak menyukai pedas tapi ternyata makanan pedas yang berbahan dasar cabai ini memiliki banyak manfaat lho!

Makanan yang berbahan dasar ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita, mulai dari menurunkan berat badan, mencegah penyakit serius hingga membuat mood kita menjadi lebih baik. Wow! Ternyata banyak ya manfaatnya. Yuk kita coba ketahui lagi manfaat dari makanan pedas yang sudah dirangkum (23/06/2020) oleh HerStory berikut ini.

Mengurangi Potensi Kanker

Baca Juga: Kamu Punya Hobi Berswafoto? Hati-hati karena 5 Gangguan Psikologis ini Bisa Membahayakanmu!

Baca Juga: Intensitas Ringan atau Berat, Olahraga Apa yang Terbaik untuk Kesehatan Jantung?

Menurut American Association for Cancer Research mengatakan bahwa kandungan capsaicin yang ada pada cabai memiliki kekuatan untuk mencegah sel-sel kanker. Selain itu, untuk makanan yang mengandung kurkumin bisa memperlambat kanker payudara, serviks hingga perut. Wow, keren banget!

Membantu Mengurangi Lemak di Tubuh

Selanjutnya, makanan pedas juga bisa mengurangi lemak yang ada pada tubuhmu, lho! Kandungan capsaicin bisa digunakan untuk menaikan suhu tubuh, mempercepat kinerja metabolisme dan memiliki pernah meningkatkan detak jantung kita yang mengakibatkan tubuh membakar lemak dengan lebih cepat.

Menyehatkan Jantung

Baca Juga: Hal-hal Berikut Ini Harus Kamu Perhatikan Sebelum Meminum Suplemen, Penting!

Baca Juga: Waduh! Jessica Iskandar Didiagnosis Penyakit Takikardia, Apa Penyebabnya?

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang gemar memakan makanan pedas ini bisa mengurangi ancaman stroke dan serangan jantung. Karena kandungan capsaicin memiliki kandungan yang mampu menurunkan tekanan darah dan pembekuan darah. Enggak sampai di situ, cabai juga bisa menurunkan kadar kolestrol di tubuh yang sangat efektik untuk kesehatan jantung kita.

Meningkatkan Imunitas pada Tubuh

Vitamin A dan C yang ada pada cabai memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit. Vitamin tersebut juga berfungsi sebagai antioksidan yang akan melindungi tubuh kita. Selain itu, kandungan vitamin C juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit.

Meningkatkan Mood Kita menjadi Lebih Baik

Rasa pedas yang ada pada makanan mampu meningkatkan hormon serotonin yang berfungsi untuk membuat perasaan menjadi bahagi seperti memakan cokelat. Oleh karena itu, dengan memakan makanan pedas dianggap ampuh untuk mengurangi depresi, stres hingga perasaan cemas.

Gimana, Beauty? Untuk kamu yang suka makan makanan pedas ini kabar baik untuk kamu lho! Untuk kamu yang enggak suka, jangan berkecil hati ya masih banyak makanan alami yang bisa membantumu untuk tetap sehat!