Beauty, makeup rupanya menjadi salah satu hal terpenting dan enggak bisa terlepas dari kehidupan wanita. Riasan wajah atau makeup , kerap membantumu tampil lebih percaya diri bukan? Bahkan, enggak sedikit di antara kamu untuk melakukan eksperimen dalam merias wajah agar tampil lebih sempurna. Salah satunya mengulik manfaat lain dari suatu produk makeup, concealer misalnya.

Mungkin di antara kamu sering menjadikan concealer sebagai 'senjata utama' dalam merias wajah. Ya, seperti yang kamu tahu, concealer sangat ampuh untuk menutupi bekas jerawat, flek hitam, kerutan, dark circle atau bahkan warna kulit yang enggak merata sekali pun. 

FYI aja nih, selain dimanfaatkan untuk menutupi masalah kulit wajah, rupanya alat makeup favoritnya para makeup artist (MUA) ini, memiliki sejumlah manfaat lain lho! Penasaran dengan manfaat lain dari concealer untuk riasan wajah? Yuk simak ulasan berikut ini, seperti dikuti dari laman sindikasi Muslimahdaily.comSelasa (23/6/2020).

Baca Juga: Enggak Cuma Cegah Bau Ketiak, Ini 5 Manfaat Lain Deodoran yang Perlu Kamu Tahu

Baca Juga: Wadaw! Kebiasaan Skincare Ini Harus Berhenti Dilakuin, Beauty

Merapikan Bentuk Alis

Concealer bisa menjadi solusi untuk Beauty yang mau tampil dengan bentuk alis sempurna. Mungkin Beauty juga merasakan, betapa sulitnya menggambar alis dan membutuhkan kesabaran untuk menghasilkan bentuk alis yang on fleek.

Kamu bisa gunakan kuas kecil untuk mengaplikasikan concealer pada bagian bawah alis agar bentuknya lebih tegas. Bisa pula menutup bulu-bulu halus di bagian ujung dan mengaplikasikan di bagian yang kurang rapih. Jangan lupa untuk memilih concealer dengan warna terang agar warna alis lebih menonjol.

Contouring dan Highlight

Contouring kerap kali digunakan agar tampilan wajah lebih tirus. Sementara itu, highlighter digunakan agar wajah terlihat bercahaya secara lami. Nah, mulai sekarang kamu juga bisa memanfaatkan concealer untuk pengganti keduanya  lho!

Caranya gampang banget kok, pilih shade concealer yang lebih gelap dari warna kulit wajah untuk dijadikan contouring. Sedangkan untuk highlighter, pilih warna yang lebih terang ya, Beauty.

Baca Juga: Waduh! Ternyata untuk Mengobati Bekas Jerawat Merah dan Hitam Memiliki Bahan yang Berbeda, Apa Saja Ya Kira-Kira?

Baca Juga: Gak Ada Alis, Gak Kece? Begini Cara Dapatin Alis Yang Kece, Beauty!

Sebagai Foundation dan Membuat Pipi Lebih Merona

Enggak cuma itu, concealer juga bisa menjadi pengganti foundation, Beauty. Pilih concealer dengan tekstur cair atau krim, kemudian campur dengan pelembab wajah. Setelah itu, aplikasikan secara merata ke kulit wajah menggunakan spons.

Concealer rupanya juga bisa membuat pipi tampil lebih merona. Gunakan concealer pada bagian pipi yang akan diberi blush on. Setelah itu, aplikasikan blush on favoritmu menggunakan brush. Warna pipimu akan tampak lebih merona.

Membuat Bulu Mata Lebih Tebal dan Letik

Kalau bulu mata dirasa kurang lentik dan tebal setelah menggunakan maskara, concealer bisa mengatasinya lho! Jepit bulu mata terlebih dulu, gunakan brush kecil untuk mengambil sedikit concealer dan aplikasikan pada bulu mata. Setelah itu, jangan lupa untuk menambahkan maskara, bulu matamu akan terlihat lebih lentik dan tebal setelahnya.

Primer Bagian Mata dan Bibir

Untuk digunakan sebagai primer, kamu cukup oleskan concealer pada kelopak mata dan bibir menggunakan kuas atau jari. Lalu hias mata menggunakan eyeshadow, dan bagian bibir menggunakan lip cream kesukaanmu. Setelah itu warna eyeshadow dan lip cream kamu akan terlihat lebih nyata dan tahan lama. Gampang banget kan?

Menyempurnakan Bentuk Winged Eyeliner

Terakhir, concealer dapat menyempurnakan bentuk winged eyeliner-mu. Gunakan kuas kecil untuk merapikan bentuk winged eyeliner hingga sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan.

Semoga bermanfaat!