Hello, Beauty! Apakah kamu penggemar minuman tradisional ini? Iya, minum jamu! Minum jamu dipercaya bisa membuat badan menjadi lebih sehat lho, tergantung bahan-bahan alami apa saja yang dicampurkan di dalam minuman tersebut. Contohnya Kunyit Asam yang cocok untuk kamu kalau sering merasa nyeri ketika datang bulan dan masih banyak lagi.

Karena bahan dasarnya terdiri dari rempah-rempah dan tanaman herbal membuat banyak orang percaya kalau jamu bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Untuk kamu yang enggak suka minum jamu, mungkin kamu bisa nih mencoba 5 jamu berikut ini yang sudah dirangkum (23/06/2020) oleh HerStory khusus untuk kamu!

Kunyit Asam

Kunyit asam dibuat dari beberapa bahan dasar seperti kunyit, asam jawa, gula merah dan temulawak. Jamu ini biasanya yang paling dicari oleh wanita apalagi ketika sedang mengalami masa haid. Karena kandungan kurkumin yang terkandung di dalam kunyit menyimpan antioksidan yang cukup tinggi serta kandungan anti inflamasi dan kanker juga lho! Untuk penyajian kunyit asam sendiri bisa disajikan dalam keadaan dingin maupun panas, sesuai dengan selera kamu saja.

Baca Juga: Gawat! Ini Bahaya Mencukur Rambut Halus, Buang Pisau Cukurmu Sekarang, Beauty!

Baca Juga: Penting! Miss V Longgar Cuma Mitos, 3 Fakta Ini Harus Kamu Ingat!

Beras Kencur

Beras kencur merupakan jamu yang paling terkenal di Indonesia. Biasanya jamu ini sengaja diberikan kepada anak-anak karena beras kencur memiliki khasiat meningkatkan nafsu makan untuk anak-anak hingga dewasa. Bahan dasar dari minuman ini antara lain ekstrak kencur, beras, ekstrak jahe dan ekstrak asam. Kalau kamu ingin menaikkan berat badan, minuman ini cocok untuk kamu!

Cabe Puyang

Jamu puyang ini berbahan dasar cabe jamu, puyang dan aneka rempah lainnya. Untuk khasiatnya, jamu puyang dipercaya bisa menghilangkan beberapa penyakit seperti rasa pegal, sakit pinggang hingga rasa kesemutan. Biasanya jamu ini paling baik diminum ketika malam hari karena dipercaya mampu meningkatkan kualitas tidur kamu.

Temulawak

Siapa yang tidak tahu tentang temulawak? Bahan herbal ini merupakan salah satu bahan jamu yang paling sering kita temui. Tentu bahan dasar dari jamu temulawak yaitu temulawak sendiri. Tapi ada beberapa juga yang dicampur dengan bahan-bahan lain seperti asam jawa, gula aren, daun pandan dan jinten. Untuk temulawak sendiri memiliki khasiat untuk meredakan pusing, mual hingga gejala pusing. Kalau ingin menambahkan rasa yang lain kamu bisa menambahkan jeruk nipis atau lemon pada minuman ini.

Galian Singet

Galian singet adalah salah satu jamu yang paling sering diminum oleh nenek moyang kita karena jamu ini bisa membantu kita untuk mejaga keindahan tubuh. Bahan dasar dari jamu ini antara lain kencur, temulawak, kunyit, asam jawa, kayu manis, merica, laos, serai, kunyit, cengkeh, kapulaga, ketumbar dan rempah tradisional lainnya. Kalau kamu meminum jamu ini secara rutin maka jamu ini bisa menjaga berat badanmu dan menjaga kesehatan organ intim kalian.

Baca Juga: Enggak Ingin Melakukan Olahraga yang Berat namun Ingin Tetap Sehat? Cobain deh Meditasi Berjalan yang Ternyata Banyak Manfaat!

Baca Juga: Kamu Ingin Cepat Hamil? Ternyata Kamu Harus Berhenti Menggunakan 5 Produk Ini Lho!

Nah, jamu yang mana nih, Beauty, yang akan kamu cicipi sesuai dengan khasiatnya dan kebutuhan tubuh kamu?