Bagi ibu yang bekerja pasti memiliki kesibukan yang sangat padat setiap hari. Kadang, sangking sibuknya kamu lupa memperhatikan kondisi kulit kamu, terutama kulit wajah. Stres dan tekanan yang kamu dapatkan di kantor memiliki dampak terhadap kesehatan kulit kamu, wahai working moms.

Saat sudah pulang kerja, sangking lelahnya kamu lupa untuk memanjakan kulit wajah kamu. Alhasil, kulit kamu semakin menderita dan meronta-ronta. Bisajadi timbul berbagai masalah kulit, seperti keriput dan lainnya. Untuk itu yuk ikuti beberapa tips perawatan kulit yang bagus untuk working moms. Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (23/6/2020).

Wajib membersihkan wajah sehari dua kali

Para ibu bekerja, kamu harus membersihkan wajah menggunakan air dingin dan sabun wajah sehari dua kali ya. Hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada wajah kamu.Selain itu, air dingin mampu meremajakan kulit supaya kulit terlihat lebih kenyal dan cerah.

Baca Juga: Working Moms Perlu Tahu, Begini Atasi Anak yang Terus 'Nempel' Selama Bekerja di Rumah, Catat Tips Berikut Ya!

Baca Juga: Working Moms Perlu Tahu, Ini Pertolongan Pertama yang Bisa Dilakukan saat Si Kecil Demam Tinggi! Jangan Panik Ya!

 Lakukan eksfolisasi pada wajah

untuk ibu bekerja yang setiap hari ke kantor, Eksfoliasi itu sangat penting dilakukan lho. Mengapa? Karena saat kamu bekerja pasti banyak polusi dan faktor eksternal yang malah menambah kotoran pada sel kulit mati kamu. Nah, kamu bisa gunakan scrub untuk menghilangkan kotoran dan mempertahankan kesehatan kulit.

Irisan timun

Untuk ibu bekerja seharian, pasti mata akan terasa lelah dan capek. Kamu bisa gunakan irisan timun untuk memudarkan lingkaran hitam pada mata, atau disebut mata panda.

Caranya, kamu letakkan irisan timun pada mata dan diamkan selama sepuluh menit dan bersihkan dengan air dingin. Dilansir dari Boldsky.

Gunakan toner

Selanjutnya, kamu bisa gunakan toner untuk membersihkan kotoran dan debu lho sehingga wajah kamu benar-benar bersih dari kotoran.

Baca Juga: Anti Tua Club! 3 Rekomendasi Toner yang Bikin Awet Muda dan Murah, Working Moms Merapat!

Baca Juga: Working Moms Perlu Tahu, 5 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Latih Kecerdasan Emosionalmu Lho!

Selain itu, toner mampu mengecilkan pori-pori dan mencegah munculnya jerawat yang ditimbulkan karena pori-pori tersumbat. Kalau bisa menggunakan toner yang bebas alkohol ya.

Pelembap

Pelembap juga sangat penting untuk menjaga kulit kamu agar tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Kamu dapat gunakan pelembap sebelum menggunakan makeup agar kulit kamu enggak terasa kering. 

Krim malam

Sebelum tidur, usahakan menggunakan krim malam untuk memperbaiki sel kulit mati. Sehingga saat di pagi hari kulit nampak lebih glowing, sehat, dan mulus.