Mencukur rambut Miss V merupakan salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh wanita, apalagi ketika sedang masa datang bulan. Selain agar tak menjadi tempat bakteri dan kuman berkumpul, mencukur rambut Miss V dilakukan karena beberapa wanita enggak merasa nyaman dengan keberadaannya. Mencukur sendiri atau waxing menjadi alternatif bagi wanita untuk memberikan area intim mereka.

Namun, ternyata untuk mencukur rambut Miss V kita enggak bisa melakukannya dengan sembarangan lho! Harus ada tahapan-tahapan yang kita lakukan sebelum mencukur rambut Miss V tersebut. Kalian mau tau cara mencukur rambut Miss V dengan baik dan benar? Yuk, simak rangkuman tips (23/06/2020) HerStory berikut ini!

Tips Pertama adalah dengan mencukur dengan gunting terlebih dahulu. Menggunting rambut pada Miss V memudahkan kamu untuk merapikan rambut-rambut yang terlihat berantakan dan memudahkan kamu untuk mencukur rambut-rambut yang lain.

Baca Juga: Gawat! Ini Bahaya Mencukur Rambut Halus, Buang Pisau Cukurmu Sekarang, Beauty!

Baca Juga: Baru Tahu! Ternyata Pakai Pantyliner Setiap Hari Enggak Sehat Lho! Kenapa Ya?

Tips kedua, bersihkan dengan sabun secara lembut. Ada baiknya sebelum kamu mencukur rambut Miss V kamu membersihkan bagian organ intimu terlebih dahulu menggunakan sabun yang khusus untuk membersihkan area kewanitaanmu, selain untuk membersihkan area intimmu hal ini juga berguna agar memudahkan kamu mencukur rambut-rambut Miss V.

Tips ketiga, gunakan alat cukur yang baru setiap mencukur. Bila kamu menggunakan alat cukur yang lama untuk mencukur rambut Miss V maka akan berakibat gatal dan juga infeksi. Lebih baik kamu menggunakan alat cukur yang benar-benar baru ya, agar kebersihannya tetap terjaga.

Tips keempat, pakai krim mencukur. Penggunaan krim mencukur ini untuk memudahkan alat cukur kita bergerak ketika mencukur rambut Miss V. jika kamu enggak memiliki krim cukur mungkin kamu bisa menggunakan lidah buaya sebagai penggantinya.

Tips kelima, cukur rambut miss V searah dengan arah rambut tumbuh. Hal ini dilakukan untuk mencegah munculnya in grow hair dan membuat rambut yang baru tumbuh lebih rapi. Sama seperti mencukur rambut ketiak mu ya, Beauty!

Baca Juga: Penting! Miss V Longgar Cuma Mitos, 3 Fakta Ini Harus Kamu Ingat!

Baca Juga: Enggak Ingin Melakukan Olahraga yang Berat namun Ingin Tetap Sehat? Cobain deh Meditasi Berjalan yang Ternyata Banyak Manfaat!

Tips keenam, oleskan aloe vera ke rambut miss V yang sudah dicukur. Miss V setelah dicukur biasanya akan lebih sensitif daripada sebelumnya. Oleh karena itu, untuk mencegah iritasi dan gatal setelah kamu bersihkan dengan air oleskan aloe vera agar mendinginkan bagian kulit yang merah agar mencegah iritasi.

Tips ketujuh, gunakan celana dalam yang berbahan katun. Untuk kamu yang suka menggunakan celana dalam ketat, sebaiknya kamu simpan dulu apabila kamu habis mencukur rambut Miss V. Karena kulit Miss V yang baru dicukur akan lebih sensitif dengan berbagai macam gesekkan yang ditimbulkan oleh celana dalammu. Lebih baik kamu menggunakan celana dalam berbahan katun dan ukuran yang lebih longgar.

Nah, itu dia, Beauty, tips-tips dalam mencukur rambut Miss V agar tetap tumbuh dengan baik dan bersih. Semoga bermanfaat ya!