Jaman sekarang banyak banget produk-produk kecantikan yang menawarkan berbagai jenis skincare untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajamu. Hingga terkadang kita sampai bingung sendiri memilih produk skincare yang cocok dengan kulit kita. Kalau kamu merupakan salah satu yang suka bingung dalam memilih skincare yang cocok maka cara paling mudah menentukannya adalah dengan membaca kandungan skincare tersebut.

Pada umumnya, produk skincare memiliki beberapa kandungan seperti humectant yang memiliki fungsi untuk menarik kandungan air ke bagian atas lapisan kulit yang biasa disebut dengan epidermis. Pada umumnya humektan yang biasa kita temui adalah gliserin, asam hialuronat dan propilen glikol. Dan ada juga emollient yang pada umumnya kita kenal pada shea butter, cocoa butter dan octyldodecanol serta kandungan-kandungan lainnya.

Berikut ini merupakan empat bahan pelembap wajah yang harus kamu coba dan cari yang sudah dirangkum (23/06/2020) oleh HerStory dari berbagai sumber.

Baca Juga: Enggak Pakai Ribet, Ini 5 Langkah Mudah Bersihkan Kuas Makeup yang Bisa Kamu Tiru, Catat Baik-Baik Ya!

Baca Juga: Wah, Ternyata Toner Bisa Dipakai Buat Semua Ini!

Gliserin

Bahan ini berada diurutan ketiga sebagai bahan yang ada pada produk pelembap setelah air serta aroma. Bahan ini sendiri memiliki fungsi untuk menjaga kulit kamu agar enggak dehidrasi dengan memanfaatkan air yang terkandung pada udara dan lapisan kulit yang paling rendah.

Asam Hialuronat

Bahan ini termasuk yang paling sering ditemukan pada produk-produk pelembap tetapi sebenarnya untuk asam hialuronat bisa diproduksi oleh tubuh kita sendiri lho! Namun dengan bertambahnya usia maka asam ini juga semakin lama akan semakin berkurang. Oleh karena itu, bahan ini cukup baik untuk wanita-wanita lanjut usia.

Petrolatum

Petrolatum merupakan bahan yang penting untuk pelembap karena bahan ini berfungsi untuk menciptkan pelindung untuk mencegah penguapan pada kulit wajah kita. Oleh karena itu, bahan ini penting untuk menjaga kelembapan kulit kita.

Shea Butter

Shea butter sendiri berasal dari bahan alami yaitu biji pohon shea. Yang memiliki fungsi untuk menghaluskan kulit wajah kita dan menjaga kelembapannya. Kandungan emolien pada bahan ini membantu menyembuhkan penghalang kulit wajah kita yang rusak dan menyembunyikan ketidaksempurnaan wajah kita agar kita terus terlihat muda setiap saat.

Baca Juga: Wah, Kandungan Niacinamide Pada Skincare Ternyata Seampuh Ini!

Baca Juga: Wadaw, Ternyata Begini Urutan Pakai Skincare!

Nah, Beauty! Mulai sekarang lihat dulu ya kandungan apa saja yang ada pada produk skincare kamu agar perawatan kulit wajah kamu bisa lebih optimal.