Hallo, Beauty! Kamu tau enggak sih tentang krim hidrokortison? Secara singkat krim ini merupakan kortikosteroid atau obat yang mampu membantu kamu untuk mengurangi peradangan di wajah. Lalu, krim ini juga biasanya digunakan untuk perawatan anti inflamasi untuk beberapa kondisi kulit wajah. Krim ini juga digunakan untuk mengatasi masalah kulit lain seperti ruam, gatal, iritasi hingga jerawat.

Kalau kamu pergi ke klinik kecantikan, biasanya para dokter akan menyuntikkan krim kortison ke wajah kamu. Kortison dan hidrokortison merupakan keluarga dari kortikosteroid nih, Beauty. Mau tahu fakta lebih mengenai krim wajah ini? Yuk simak rangkuman (23/06/2020) HerStory berikut ini!

Hidrokortison sebenarnya enggak biasa digunakan untuk membersihkan komedo, tetapi lebih kepada jerawat yang memerah dan yang sulit dihilangkan. Krim ini juga enggak bisa digunakan pada seluruh wajah kamu, tetapi digunakan pada bagian-bagian yang memang dibutuhkan untuk menghilangkan jerawat tersebut.

Baca Juga: Enggak Ingin Melakukan Olahraga yang Berat namun Ingin Tetap Sehat? Cobain deh Meditasi Berjalan yang Ternyata Banyak Manfaat!

Baca Juga: Kamu Ingin Cepat Hamil? Ternyata Kamu Harus Berhenti Menggunakan 5 Produk Ini Lho!

Sebuah studi pernah menjelaskan bahwa apabila krim ini dicampurkan dengan benzoil peroksida maka bisa menjadi pengobatan yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat di wajahmu. Kemudian, krim ini juga bisa dipadukan dengan asam salisilat, belerang dan retinoid yang merupakan bahan terbaik untuk mengatasi peradangan di wajah.

Kalau kamu ingin menggunakan hidrokortison ini akan lebih kalau kamu menggunakannya dalam bentuk krim, karena apabila dalam bentuk gel justru akan menyumbat pori-pori kulitmu.

Hidrokortison ini akan semakin bagus apabila dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya. Seperti mencampurkan krim ini dengan benzoil peroksida setelah kamu mencuci muka dengan bersih di pagi hari dan mencampurkannya dengan asam salisilat ketika malam hari.

Yang perlu kamu perhatikan adalah penggunaan krim di atas ini hanya digunakan untuk jangka waktu yang pendek ya Beauty!          Karena hidrokortison ini termasuk dalam steroid yang akan menyebabkan penipisan pada kulit wajah kalau digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Baca Juga: Penting Nih! Kandungan Skincare Harus Ada Tiga Kategori Ini, Dear

Baca Juga: Wadaw, Ternyata Begini Urutan Pakai Skincare!

Penggunannya pun hanya bisa digunakan dua kali setiap harinya. Kalau kamu terlalu banyak menggunakannya maka akibat yang ditimbulkan adalah jerawat, dermatitis, ruam dan tekstur kulit yang enggak merata.

Tetap hati-hati ya, Beauty! Agar kecantikanmu terus terjaga.