Menu

Bisa Jadi Menu Camilan Akhir Pekan, Ini Cara Mudah Buat Bolu Milo Tanpa Oven

30 Januari 2020 18:10 WIB
Bisa Jadi Menu Camilan Akhir Pekan, Ini Cara Mudah Buat Bolu Milo Tanpa Oven

Bolu Milo (Instagram/cchannel_id)

HerStory, Jakarta —

Beauty, libur akhir pekan sebentar lagi. Kamu sudah punya planning untuk melakukan apa di akhir pekan ini? Berpergian atau cuma diam di rumah aja? Nah, buat Beauty yang memilih menghabiskan libur akhir pekan di rumah, coba deh bikin sesuatu yang menarik di dapur! Bukan mendekorasi ulang dapurmu, tapi coba deh bikin olahan camilan yang bisa menemani waktu santaimu di rumah.

Salah satunya dengan membuat olahan Bolu Milo yang satu ini. Eits! buat kamu yang enggak punya oven atau alat panggang, kamu bisa kok membuatnya dengan cara dikukus. Penasaran enggak sih sama resep Bolu Milo dan bahan-bahan apa aja yang harus digunakan? Seperti yang dikutip dari laman Instagram @cchannel_id, yuk intip resepnya berikut!

Bahan-bahan

Okay, pertama-tama yang perlu kamu siapkan adalah bahan-bahan yang akan digunakan. Bahannya simple kok, bisa kamu temuin lagi di warung! Kamu cuma perlu menyiapkan 3 sachet Milo; 2 sendok makan gula pasir; 60 mililiter air panas; 3 sendok makan margarin cair; 65 gram tepung terigu; 1 sendok teh baking powder; dan 1/2 sendok teh baking soda.

Gampang banget kan? Jangan lupa juga ya siapkan dua mangkuk kaca besar untuk wadah adonan, french wisk atau pengaduk kue, dan piring untuk menyajikan bolu.

Buatnya bagaimana?

Nah, langkah pertama yang perlu kamu lakukan:

  • Di wadah pertama, masukkan 3 sachet Milo, 2 sendok gula dan masukkan air panas yang sudah disediakan kemudian aduk hingga merata. Setelah cukup rata tambahkan tiga sendok makan margarin cair, dan aduk kembali agar semua bahan tercampur. Kalau sudah sisihkan ke tempat lain dulu ya Beauty.
  • Di wadah kedua, masukkan tepung terigu dan campurkan dengan satu sendok teh baking powder dan setengah sendok teh baking soda. Kemudian aduk hingga semuanya tercampur
View this post on Instagram

Bolu yang satu ini sangat mudah untuk dibuat dan bahannya juga gampang untuk dibeli! Kalau kalian suka bikin bolu rasa apa, C CHANNEL Fellas? ???? . Follow @cchannel_food_id untuk resep bolu lainnya ???? . Bahan yang diperlukan: - Milo...3 sachet - Gula...2 sdm - Air panas...60 ml - Margarin cair...3 sdm - Tepung terigu...65 gr - Baking powder...1 sdt - Baking soda...1/2 sdt . Kamu ingin hasil masakanmu direpost oleh CCHANNEL? Kamu bisa mention @cchannel_food_id dan gunakan hashtag #cchannelfoodid pada captionmu! ???? . #cchannel #cchannelid #cchannelfood #cchannelfoodid #tutorialmasak #belajarmasak #cookingtutorial #cooktutorial #milo #bolu #bolumilo #bolukukus #tanpaoven #boluccid

A post shared by C CHANNEL Indonesia (@cchannel_id) on Jan 29, 2020 at 4:50am PST

Langkah kedua:

Campurkan adonan pertama dan adonan kedua. Aduk hingga semua adonan merata. Kemudian tuangkan ke dalam cetakan dan kukus dengan waktu kurang lebih 30 menit.

Langkah ketiga:

Kalau sudah dikukus selama 30 menit, angkat adonan dan taruh di piring penyajian. Kamu bisa menambahkan fla cokelat di atasnya lho. Setelah semua selesai, Bolu Milo Tanpa Oven siap dinikmati!

Gimana Beauty, gampang banget kan? Jadi akhir pekanmu enggak cuma rebahan aja deh di rumah. Kamu bisa berkreasi dengan masakan kesukaanmu. Let's try it!

Baca Juga: Resep Iga Penyet, Empuknya sampai Lepas dari Tulang!

Baca Juga: Resep Rolade Ayam Saus Madu, Sederhana, Lezat, Si Kecil Pasti Suka

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha