Menu

Mitos Atau Fakta Vagina Berdarah di Malam Pertama Tanda Masih Perawan?

05 Januari 2022 22:40 WIB
Mitos Atau Fakta Vagina Berdarah di Malam Pertama Tanda Masih Perawan?

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Unsplash/Dainis Graveris)

HerStory, Rembang —

Tak sedikit orang yang masih beranggapan bahwa keperawanan ditandai dengan keluarnya darah saat berhubungan intim pertama kali. Padahal, menentukan wanita tersebut perawan tak cukup hanya melihat darah saat berhubungan intim saja, Moms.

Meski sekarang ini sudah cukup banyak yang tak memperdulikan keperawanan, tapi kamu juga harus tahu arti sesungguhnya tentang 'keperawanan' seorang wanita. Berikut ini mitos dan fakta tentang keperawanan.

1. Selaput dara yang masih rapat artinya perawan

Mitos, tak selalu selaput dara wanita yang sedikit meregang artinya mereka gak perawan. Kamu tak bisa menilai wanita masih perawan hanya karena memiliki selaput dara yang sempit.

Pasalnya, beberapa wanita memang terlahir memiliki selaput dara yang lebih elastis atau sedikit longgar. Bahkan, ada banyak penyebab robeknya selaput dara selain hubungan seksual, seperti jatuh dari sepeda. Sebab, robekan selaput dara akibat pernah berhubungan seksual dan karena aktivitas fisik terlihat berbeda.

Baca Juga: Jangan Asal Pakai! Tiga Bahan Berikut Sebaiknya Dijauhkan dari Vagina

Baca Juga: Hati-Hati! Bersihkan Miss V Pakai Sabun Bikin Bahaya

Baca Juga: Kamu Suka Pakai Tisu Toilet Usai Pipis? Amankah untuk Kesehatan Miss V?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Sri Handari