Menu

Cara Cepat Hilangkan Ketombe, Mudah Banget Lho!

06 Januari 2022 10:40 WIB
Cara Cepat Hilangkan Ketombe, Mudah Banget Lho!

Rambut yang berketombe. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ketombe adalah masalah rambut yang kadang kala bikin gak nyaman dan tingkat percaya diri menurun. Pasalnya, ketombe kadang memberikan sensasi gatal di kulit kepala. Apalagi, kalau gak sengaja di garuk, pasti langsung timbul memenuhi rambut. Nah, kamu penasaran gimana caranya menghilangkan ketombe? Yuk cek disini!

Munculnya ketombe ini kerap kali mengganggu kenyamanan saat berada di tempat umum. Ketombe ini muncul karena terjadi pengelupasan sel kulit mati pada kulit kepala dalam bentuk serpihan putih. Penyebab munculnya ketombe pada kepala ini yakni kebersihan pada rambut dan kulit kepala yang kurang terjaga, menggunakan produk shampoo atau perawatan lainnya yang tak cocok serta bisa jadi efek infeksi jamur yang ada di kulit kepala.

Dampak dari Ketombe

Ketombe juga menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala yang membuat kita sering menggraruk kepala. Jika terlalu sering menggaruk kepala akan menyebabkan kulit memerah, luka berdarah dan infeksi yang serius pada kulit.

Berikut cara menghilangkan ketombe pada rambut dan kulit kepala yang dapat kamu coba praktekkan.

1. Rutin Keramas dengan menggunakan Shampoo Anti-ketombe

Salah satu cara menghilangkan ketombe yakni dengan rutin melakukan keramas dengan menggunakan shampoo anti-ketombe. Shampoo anti-ketombe menjadi salah satu solusi terutama untuk orang yang memiliki rambut yang mudah berminyak.

Dengan mencuci rambut secara rutin, sel kulit mati dan kotoran akan terangkat dan menyebabkan kurangnya bahkan hilangnya ketombe pada rambut.

2. Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami penghilang ketombe. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa dengan merata pada rambut kepala. Tunggu selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Menggunakan cuka sari apel

Baca Juga: Detox Bath, Campurkan 5 Bahan Alami Ini ke Bak Mandi Sebelum Berendam dan Rasakan Manfaatnya!

Baca Juga: Wajib Tahu! Pemerintah Uji Klinis Jahe Merah dan Bahan Alami Lain untuk Tingkatkan Daya Tubuh

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza