Setelah sepanjang hari beraktifitas, tidur adalah salah satu kegiatan yang paling kita tunggu-tunggu. Karena dengan tidur kita bisa mengisi kembali energi kita yang terbuang untuk beraktifitas kebesokan harinya. Tidur juga baik untuk kesehatan tubuh kita khususnya untuk kulit. Namun, ternyata kualitas tidur yang baik saja enggak cukup untuk kita terhindar dari masalah penuaan dini.

Posisi kita saat sedang tidur memiliki kontribusi terhadap penuaan dini yang terjadi pada kita lho! Menurut dokter kosmetik di New York mengatakan apabila posisi tidur kita berbentuk horizontal maka akan terjadi pergeseran keseimbangan distribusi cairan tubuh pada bagian atas. Kalau posisi tidur kita salah maka enggak jarang akan muncul kerutan premature yang disebut dengan penuaan dini. Mau tau pengaruh posisi tidur terhadap penuaan dini? Yuk simak rangkuman (24/06/2020) HerStory berikut ini!

Tidur dengan Posisi Menyamping

Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya penuaan dini pada wajah kita adalah adanya gesekkan yang terjadi antara wajah dengan bantal. Meskipun posisi tidur dengan menyamping baik untuk bagi para penderita sinus namun berbeda dengan masalah penuaan dini. Dengan posisi tidur menyamping maka akan menyebabkan kerut pada sisi wajah. Oleh karena itu, untuk kamu yang sulit mengganti posisi tidurmu lebih baik kamu mengganti sarung bantal mu dengan bahan sutra untuk mencegah gesekkan pada kulit wajah.

Baca Juga: Gawat! Ini Bahaya Mencukur Rambut Halus, Buang Pisau Cukurmu Sekarang, Beauty!

Baca Juga: Penting! Miss V Longgar Cuma Mitos, 3 Fakta Ini Harus Kamu Ingat!

Tidur dengan Posisi Tengkurap

Tengkurap merupakan posisi tidur yang paling enggak baik untuk kesehatan kulitmu karena ketika tertidur kulit wajahmu akan terdorong selama beberapa waktu yang akan menyebabkan pembengkakan dan membuat kerutan di bibir dan mata bisa terlihat dengan jelas. Pembengkakan di sekitar mata diakibatkan posisi dada dengan kepala berada di posisi yang sama akhirnya membuat darah mengalir ke arah wajah ditambah lagi dengan kebersihan bantal kita yang kurang, bakteri dan kuman akan memiliki kesempatan untuk merusak wajah kita.

Tidur dengan Posisi Terlentang

Menurut dokter kosmetik tidur dengan posisi seperti ini merupakan posisi terbaik untuk tidur karena bisa membuat kita awet muda. Selain itu, dengan posisi seperti ini wajah enggak akan tertekan oleh bantal. Jika kamu ingin mendapatkan posisi yang lebih baik untuk tidur kamu bisa mengganjal kepalamu dengan bantal tambahan serta memastikan enggak ada cairan yang akan mengalir ke wajahmu karena bisa mengakibatkan mata bengka pada keesokan harinya.

Gimana, Beauty, mau mengganti gaya tidur kamu dengan posisi apa nih?