Menu

Dokter Sarankan Ibu Hamil Rajin Makan Es Krim, Asalkan…

Noorma Amalia Siregar
06 Januari 2022 16:30 WIB
Dokter Sarankan Ibu Hamil Rajin Makan Es Krim, Asalkan…

Ilustrasi es krim (Unsplash/Heater Barnes)

HerStory, Medan —

Ibu hamil sering ngidam untuk makan berbagai hal, tak terkecuali es krim. Ternyata, dokter menyarankan Moms untuk makan es krim dengan ketentuan tertentu, lho.

Makan es krim boleh dilakukan jika berat badan janin terlalu rendah. Jadi, es krim boleh dilakukan jika berat janin perlu ditambah. Namun, jangan berlebihan yah, Moms.

Saat sedang hamil, biasanya Moms makan dua kali lipat lebih banyak. Jadi, kalori yang masuk ke tubuh harus diperhatikan.

Pada trimester pertama Moms boleh mengomsumsi sekitar 340 kalori. Sedangkan pada trimester ketika, diperlukan sekitar 450 kalori. 

Faktanya, seporsi es krim mengandung 1.000 kalori. Jadi, perhatikan tiap suapan yang masuk ya. Jangan sampai berlebihan sebab dapat menambah kalori yang tak dibutuhkan tubuh.

Selain itu, makanlah es krim yang dibuat dengan susu yang sudah dipasteurisasi. Proses tersebut berguna untuk membunuh bakteri yang berpotensi membahayakan janin.

Jadi, tak ada larangan untuk ibu hamil makan es krim. Meski begitu, tetap konsumsi makanan kaya nutrisi lainnya untuk meningkatkan kesehatan ibu dan janin.

Share Artikel: