Standarisasi terhadap kecantikan wanita masih sering terjadi, baik di Indonesia maupun di Negara-negara lain. Ada yang mengatakan kalau cantik itu harus putih, tubuh langsing, rambut hitam dan panjang, dan masih banyak lagi. Namun, berbeda dengan Negara satu ini. Menurut mereka wanita dengan tubuh yang berisi justru menjadi standar kecantikan untuk mereka.

Tonga merupakan negara dengan kepulauan yang memiliki sistem pemerintahan monarki di Pasifik Selatan. Negara ini terkenal dengan keindahan pantainya juga gunung berapi yang masih aktif. Kultus Polynesia menjadi salah satu daya tarik dari negara ini. Dan di negara ini lah wanita berisi justri dipuji. Kenapa bisa seperti itu ya? Kita coba lihat penjelasan yang sudah dirangkum (24/06/2020) HerStory dari berbagai sumber ini.

Menurut ketua organisasi masyarakat bernama Forum of Tonga mengatakan kalau wanita yang memiliki tubuh berisi justru yang memiliki kecantikan. Karena itulah, acara kecantikan di negara ini paling sering didominasi oleh wanita-wanita dengan tubuh yang lebih berisi. Salah satu pesertanya yang menang dalam kontes Miss Heilala ini bernama Yehenara Soukop yang memiliki postur tubuh paling berbeda dengan peserta kecantikan lainnya.

Baca Juga: Wadaw! Nggak Perlu Dandan, Wanita dengan 5 Zodiak ini Dipercaya bisa Memancarkan Kecantikan Alaminya Lho, Kamu Termasuk Nggak?

Baca Juga: Tea Tree, Obat dan Masalah Baru Bagi Kulit Wajah

Selain sebagai standar kecantikan, wanita dengan tubuh berisi juga menjadi sebagai tanda status sosial masyarakat di sana. Jika kamu memiliki badan yang kurus maka kamu akan berada di kasta terendah di negara Tonga. Anggapan ini diperkuat dengan tubuh Raja Tupoi IV yang memiliki bobot tubuh 200 kg, namun beliau sudah wafat pada tahun 2006 silam.

Namun, standar kecantikan di negara Tonga ini mendatangkan masalah lainnya yaitu masalah obesitas. Menurut, data yang dimiliki oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan kalau indeks massa tubuh wanita di Tonga sebesar 33,5kg sedangkan batas normalnya berada pada 21-23 kg. Ini lah menjadi kan negara ini sebagai negara yang memiliki populasi wanita obesitas kedua di dunia.

Nah, Beauty! Mau seperti apapun bentuk tubuh mu kamu tetap cantik lho, yang terpenting adalah kamu sehat selalu ya!