Menurut berbagai sumber yang dirangkum HerStory mengatakan, kalau hormon merupakan bahan kimiawi yang bisa memberi pengaruh pada sel dan organ di dalam tubuh kita untuk berfungsi. Kejadian ketidakseimbangan hormon memang sering terjadi pada wanita, apalagi ketika kita mengalami Premenstrual Syndrome (PMS). Mood kita pasti seperti enggak terkendali dan menjadi lebih sensitif daripada biasanya.

Ketidakseimbangan hormon ini ternyata bisa mengakibatkan beberapa masalah pada tubuh kita lho, Beauty! Kira-kira apa saja ya tanda yang bisa ketahui kalau kita mengidap ketidakseimbangan hormon? Yuk, kita lihat ulasan di bawah ini.

Siklus Menstruasi Menjadi Enggak Teratur

Baca Juga: Hati-hati! Ini 3 Penyebab Sakit Punggung pada Wanita yang Gak Boleh Diabaikan

Ternyata telat datang bulan bukan hanya berarti kamu positif hamil lho. Bisa saja hal ini terjadi karena hormon di tubuhmu enggak tiba diwaktu yang tepat di setiap bulannya karena sebagian besar datang bulan terjadi setiap 21 hingga 35 hari. Hal ini bisa terjadi karena kamu memiliki terlalu banyak atau mungkin terlalu sedikit hormon tertentu baik estrogen maupun progesterone. Namun, untuk kamu yang berusia 40 hingga 50 tahun ke atas hal ini terjadi karena kamu sudah memasuki masa perimenopause.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas