Dear working moms, seharian bekerja di luar membuat kamu dituntut untuk bisa menjaga penampilan. Enggak sedikit pula di antara kamu yang mengandalkan deodoran agar tampil tetap segar dan terhindar dari bau badan. Tapi sayangnya, sering kali menggunakan deodoran justru meninggalkan noda kuning di pakaian. Kalau sudah begini, pasti kamu kurang pede bila harus memakai pakaian putih atau warna terang lainnya.

Enggak cuma bikin percaya diri berkurang, noda kuning yang melekat juga membuat pakaian tersebut enggak bisa terpakai lagi. Atau mungkin, kamu mencoba untuk menghilangkan dengan mencucinya. Mungkin pula hasilnya kurang maksimal dan noda kuning masih terlihat di bagian ketiak pakaianmu itu.

Eits, tenang aja Beauty! Rupanya ada lho bahan alami yang dikenal ampuh menghilangkan noda bekas deodoran yang sulit dihilangkan. Penasaran dengan bahan alami apa saja yang dimaksud? Yuk simak ulasan berikut seperti dikutip dari laman sindikasi Muslimah DailyRabu (24/6/2020).

Baca Juga: Emas Antam Masih Naik Tipis-Tipis, Semangat Investasi Working Moms Gak Boleh Terkikis!

Baca Juga: Dear Working Moms, Begini Tips Pilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Si Buah Hati, Catat Baik-Baik Ya!

Cuka

Beauty, kamu bisa menggunakan cuka untuk menghilangkan noda bekas deodoran yang menempel pada baju. Cara penggunaanya cukup gampang kok, larutkan 3 sdm cuka putih dengan 3 sdm air. Semprotkan ke bagian bekas noda atau bisa juga merendam bagian ini di dalam campuran. Sikat hingga bersih dan cuci dengan deterjen seperti biasa.

Lemon

Enggak cuma cuka, kamu juga dapat memanfaatkan lemon untuk menghilangkan noda pada baju. Cukup gunakan perasan jeruk lemon untuk merendam bagian ketiak baju, sikat bersih. Kalau masih ada sisanya, taburkan garam kemudian gosok dengan sikat. Setelah itu bisa dicuci biasa dengan deterjen.

Baking Soda

Bahan yang satu ini sering banget dijadikan sebagai bahan pelengkap saat membuat roti. Tapi ternyata, baking soda juga bisa menghilangkan noda bekas deodoran lho.

Campurkan 1 sdm baking soda dengan sedikit air. Oleskan pada bagian noda deodoran. Bisa langsung disikat dengan sikat gigi atau sikat cuci baju, tapi terkadang ada noda yang sulit dihilangkan, lebih baik biarkan dulu 1-2 jam sebelum menyikatnya.

Baca Juga: Jangan Anggap Enteng! Ini 4 Cara Moms Jadi Pendengar Baik untuk Anak

Baca Juga: Moms Harus Tahu, Inilah Manfaat Kedekatan dengan Anak!

Garam

Selanjutnya, kamu juga bisa memanfaatkan bahan dapur yang satu ini. Kamu hanya perlu mencampurkan garam dengan air hangat hingga larut. Campur dengan sedikit air lemon atau cuka, kemudian rendam bagian baju yang terkena noda. Kucek hingga bersih, dan bilas. Terakhir, cuci lagi dengan deterjen.

Alkohol

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan alkohol untuk menghilangkan noda deodoran. Kamu hanya perlu meneteskan alkohol di bagian yang terkena noda, diamkan kurang lebih 15 menit, dan kucek hingga noda hilang dengan deterjen.

Gimana? gampang banget kan, Beauty? Jangan lupa untuk rutin mencuci pakaian agar enggak ada noda yang mengendap dan nantinya sulit dibersihkan. Kamu juga bisa mengganti deodoran dengan bedak atau deodoran gel agar enggak meninggalkan bekas noda pakaian. Semoga bermanfaat!