Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona terus meningkat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa peningkatan angka kasus virus corona atau Covid-19 bukanlah hasil dari banyaknya hasil tes yang dilakukan. Lalu apa ya penyebabnya jumlah pasien positif corona terus meningkat?

Menurut Direktur Eksekutif Program Kedaruratan WHO, Mike Ryan, fenomena penambahan pasien positif corona bukan karena banyaknya hasil tes. Mike Ryan pun enggak percaya apabila meningkatnya pasien corona itu karena banyaknya hasil pengujian.

"Kami enggak percaya bahwa ini adalah fenomena pengujian Covid-19. Saat kamu melihat daftar pasien di rumah sakit meningkat di beberapa negara dan kematian juga meningkat. Itu bukan karena banyaknya tes," kata Mike Ryan.

Baca Juga: Sering Merasa Kesemutan Bisa Jadi Gejala Terinfeksi Virus Corona! Beneran Nggak Sih?

Baca Juga: Muncul Kabar Soal Minum Air Setiap 15 Menit Bisa Meluruhkan Virus Corona! Benar Enggak Sih? Ini Jawabannya...

Menurut data pada Minggu (21/06/2020), jumlah kasus yang dilaporkan WHO melonjak lebih dari 183.000 dalam sehari. Itu merupakan angka terbanyak yang dilaporkan sejauh ini.

WHO mengatakan bahwa peningkatan jumlah kasus ini disebabkan oleh epidemi yang sedang berkembang di sejumlah negara padat penduduk di waktu yang sama, sekaligus di seluruh dunia.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom mengatakan bahwa semua negara sedang menghadapi 'keseimbangan yang rapuh' antara melindungi rakyat sambil meminimalkan kerusakan sosial dan ekonomi.