Menu

4 Penyakit Berbahaya Ini Bisa Mengintai Keluarga, Setop Kebiasaan Jemur Baju Dalam Rumah Moms!

25 Januari 2022 18:50 WIB
4 Penyakit Berbahaya Ini Bisa Mengintai Keluarga, Setop Kebiasaan Jemur Baju Dalam Rumah Moms!

Ilustrasi jemur baju dalam rumah (Medcom.id/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, mungkin enggak sedikit di antara kamu yang memiliki kebiasaan menjemur baju di dalam rumah. Apalagi kalau sudah masuk musim penghujan, menjemur baju di dalam rumah dinilai sebagai salah satu langkah yang cukup efektif.

Tapi tahu enggak sih Moms, menjemur baju di dalam rumah bisa menjadi sumber penyakit lho! Membiarkan pakaian basah digantung di dalam rumah, hanya akan menciptkan lingkungan yang  lembap.

Kondisi itu juga memudahkan jamur dan bakteri berkembang biak lebih cepat. Walhasil, hal ini bisa memicu beragam penyakit berbahaya yang bisa saja menyerang anggota keluarga.

Berikut HerStory rangkum dari berbagai sumber, jenis penyakit berbahaya yang dipicu oleh kebiasaan jemur di dalam rumah.

Paru-paru basah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, baju yang dijemur di dalam ruangan secara enggak langsung akan menyebabkan kelembapan. Baju basah yang digantung bisa memicul munculnya spora, jamur bahkan tungau debu.

Lebih gawatnya lagi, bakteri tersebut akan berkembang walau baju sudah enggak dijemur lagi. Dengan adanya bakteri tersebut, kembungkinan keluarga bisa terserang penyakit asmara. 

Bahkan kabar buruknya, juga bisa menimbulkan penyakit paru-paru basah jika kelembapan udara sudah terlalu parah.

Halaman: