Hai, Beauty! Di tengah aktifitas kita yang padat terkadang kita sampai lupa dengan waktu makan kita, padahal makan merupakan salah satu kegiatan yang bisa kita gunakan untuk mengisi ulang energi kita. Kalau sudah telat makan sudah tentu perut akan kosong hingga nanti selesai beraktifitas.

Lalu, memperhatikan makanan enggak hanya kita lakukan ketika ingin diet atau menjaga kesehatan saja lho, ternyata ketika perut kosong kita juga harus memperhatikan makanan apa saja yang enggak boleh kita makan agar tidak menyebabkan sakit perut dan penyakit lainnya. Tapi apa saja sih makanan yang enggak boleh dimakan ketika perut kosong? Simak artikel yang dilansir (25/06/2020) oleh HerStory berikut ini ya!

Jeruk

Untuk sebagian orang yang jarang memakan makanan berat dipagi hari seperti nasi, roti dan sebagainya akan berfikir untuk memakan buah sebagai pengganjal perut. Selain, memiliki manfaat untuk kesehatan buah juga bisa menjadi makanan yang mengenyangkan. Tapi, buah jeruk tidak direkomendasikan untuk dimakan ketika perut kita kosong lho, begitu juga dengan buah anggur karena jeruk bisa membuat kerongkongan kita iritasi terutama ketika perut sedang kosong.

Baca Juga: Ternyata 3 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kamu Cepat Lapar Lho, Pernah Lakukan Ini Gak?

Pisang

Selain buah jeruk dan anggur, ternyata pisang juga enggak direkomendasikan untuk dimakan ketika perut kosong nih. Karena kalau kamu mengonsumsi pisang ketika perut kosong akan menyebabkan peningkatan jumlah magnesium pada darah kita. Dengan meningkatnya jumlah magnesium pada darah akan berdampak pada fungsi hati kita.

Yoghurt

Buat kamu yang memakan yoghurt sebagai menu sarapan kamu hentikan mulai dari sekarang ya, karena ternyata yoghurt juga enggak bagus untuk dimakan ketika perut kosong.  Hal ini disebabkan oleh bakteri asam laktat yang harusnya menjadi bakteri yang baik untuk tubuh kita akan dibunuh oleh asam hidroklorat ketika perut kita kosong.

Tomat

Ternyata buah tomat juga enggak dianjurkan untuk dimakan ketika perut kosong nih, Beauty. Apalagi untuk kamu yang memiliki riwayat asam lambung jangan berani-berani memakan buah ini ketika perut kosong ya! Karena tomat memiliki kandungan asam tannic yang sangat tinggi sehingga bisa meningkatkan kadar asam yang ada di dalam perut kita.

Permen

Kalau yang ini pasti akan kita lakukan tanpa sengaja ketika perut sedang kosong, kadang kita menggapnya sebagai pengganjal rasa lapar tapi ternyata permen juga enggak baik untuk kita konsumsi ketika perut sedang kosong. Karena dengan memakan permen ketika perut kosong akan meningkatkan kadar insulin di darah kita yang akan meningkatkan beban pankreas dan bisa menyebabkan diabetes.

Mulai sekarang perhatikan makanan yang akan kamu makan untuk mengisi perut kosongmu ya, Beauty! Lebih baik cari makanan yang memang bisa mengenyangkan kita dalam satu kali makan.