Minuman alami seperti jamu merupakan minuman yang bagus untuk kesehatan, salah satunya jamu beras kencur. Jamu yang dibuat dari beras, rimpang, dan kencur ini memiliki sejuta manfaat lho. Enggak hanya itu saja, jamu beras kencur juga sangat mudah untuk dicari, bahkan bisa kamu bikin sendiri di rumah. Jika kamu memiliki gangguan kesehatan, lebih baik mengonsumsi minuman alami seperti jamu untuk mengurangi obat-obatan yang banyak efek samping pada tubuh kamu.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (25/6/2020) kira-kira apa saja ya manfaat jamu beras kencur untuk kesehatan, katanya bisa untuk jerawat juga lho.

Mampu mengobati jerawat

Nah, beras kencur itu mengandung kaya antioksidan sehingga mampu menyembuhkan jerawat. Jika kamu enggak suka meminumnya langsung, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Dijamin deh jerawat akan cepat hilang lho menggunakan jamu beras kencur.

Menambah stamina pada tubuh 

Mengonsumsi jamu beras kencur secara rutin juga mampu bikin kamu kuat dan sehat setiap hari. Selain itu, membantu menambah stamina pada tubuh sehingga dapat mengatasi kelelahan pada tubuh.

Bahkan, jamu beras kencur juga memberikan efek stimulasi pada sistem imun tubuh kamu lho. Saat pandemi seperti ini, jamu beras kencur sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dan sehat.

Bisa menurunkan berat badan

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan secara efektif, kamu bisa mengonsumsi jamu beras kencur. Pasalnya, jamu beras kencur memiliki kandungan zat yang mampu membakar lemak secara signifikan. Untuk yang mau diet, bisa coba mengonsumsi jamu beras kencur ya.

Atasi kolesterol jahat

Selanjutnya, jamu beras kencur mampu memperlancar aliran empedu dan membantu penyerapan makanan yang masuk pada tubuh kamu. Oleh karena itu, kolesterol mudah untuk disingkiri.

Sebab, kencur memiliki sifat sintase asam lemak yang dibantu lindungan flavonoidnya, seperti kaepferol, quercetin, dan galanin sehingga kolesterol dapat disingkiri dari tubuh.