Beauty, tanpa disadari rupanya banyak alat makeup yang memiliki ragam kegunaan, sebut saja seperti lipstik yang kerap digunakan sebagai blush on atau bahkan sebagai contour sekalipun. Enggak cuma itu, masih banyak pula alat makeup yang memiliki banyak kegunaan lainnya, salah satunya ialah eyeshadow.

Seperti yang Beauty tahu, eyeshadow kerap digunakan untuk memberikan warna indah pada kelopak mata. Tapi rupanya, ada kegunaan lain dari eyeshadow selain membuat tampilan mata jauh lebih cantik dan juga indah.

Penasaran dengan kegunaan lainnya dari eyeshadow? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/6/2020), berikut lima di antaranya:

Baca Juga: Penting Nih! Kandungan Skincare Harus Ada Tiga Kategori Ini, Dear

Baca Juga: Produk Bayi Digunakan Untuk Kulit Dewasa, Yakin Aman?

Membentuk alis

Eyeshadow rupanya dapat digunakan unuk menggantikan pensil alis. Untuk membentuk alis menggunakan eyeshadow, pilih warna abu-abu atau cokelat tua ya, Beauty. Saat memakainya, jangan terlalu tebal dan aplikasikan dengan brush atau kuas pipih lalu ratakan dengan spoolie agar terkesan natural.

Sebagai eyeliner

Eyeshadow rupanya juga bisa dimanfaatkan sebagai eyeliner. Kalau biasanya kamu menggunakan eyeliner dan terlihat lebih berat, kamu bisa menggunakan eyeshadow yang jauh lebih ringan. Cara menggunakannya juga cukup mudah kok, ambil kuas tipis dan celupkan dalam air lalu aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata. Kamu bisa memilih sesuai warna yang kamu inginkan.

Sebagai lipgloss

Ajaibnya lagi, eyesadow bisa kamu gunakan sebagai lipgloss, Beauty. Campur eyeshdow dengan petroleum gel atau lipgloss bening untuk membuat lipgloss sesuai warna favoritmu.

Atau kamu bisa menggunakannya dengan cara, aplikasikan lipbalm terlebih dulu. Pilih eyeshadow sesuai warna yang kamu inginkan dan aplikasikan di bibir menggunakan jari. Biar tambah glossy, beri lipgloss bening setelahnya. Gampang banget kan?

Baca Juga: Wah, Ternyata Jamu Bisa Jadi Obat Jerawat!

Baca Juga: Wah, Ternyata Toner Bisa Dipakai Buat Semua Ini!

Sebagai highlighter

Kalau cara ini mungkin sudah sering kamu lakukan Beauty. Pilih eyeshadow beraksen shimerry untuk kamu aplikasikan sebagai highlighter. Kamu juga bisa mengaplikasikannya di bagian tear duct atau bagian dalam mata dan juga waterline agar memberikan kesan segar pada mata.

Sebagai cat kuku

Terakhir, kamu bisa memanfaatkan eyeshadow sebagai cat kuku atau pengganti kutek. Cukup hancurkan eyeshadow dengan memilih warna yang enggak terpakai, hingga berbentuk bubuk. Setelahnya, campurkan dengan kutek bening lalu aplikasikan di atas kuku.

Gimana Beauty? Banyak banget kan kegunaan lain dari eyeshadow? Semoga bermanfaat!