Menu

Moms Harus Tahu! Begini Lho Cara Basmi Semut di Rumah, Mudah Banget!

11 Januari 2022 13:50 WIB
Moms Harus Tahu! Begini Lho Cara Basmi Semut di Rumah, Mudah Banget!

Basmi semut di rumah

HerStory, Jakarta —

Padahal sudah dipastikan rumah sangat tertutup. Namun, masih ada saja celah untuk semut masuk entah dari mana. Pemandangan itu sungguh menjengkelkan bukan? Mau tahu cara ngatasinnya gimana? Yuk gulir terus!

Ukurannya yang kecil seringkali mengganggu tanpa disadari. Tak hanya menggigit manusia, tak jarang semut juga menggerogoti bahan makanan yang tersimpan di dapur.

Eits, namun jangan dulu khawatir karena ternyata semut dapat diusir dengan mudah dengan menggunakan berbagai bahan alami yang dapat dengan mudah ditemui di rumah.

Dilansir dari laman Rentokil, berikut 6 bahan alami yang dapat mengusir semut

1. Mint

Salah satu bahan alami pembasmi semut yang mudah untuk ditemukan adalah peppermint. Selain membelinya, peppermint juga dapat ditanam sendiri di rumah.

Salah satu hal yang paling dibenci semut dari peppermint adalah baunya yang menyengat. Jadi, coba tempatkan peppermint di sekitar pintu masuk dan beberapa lubang yang mungkin dihuni oleh semut.

Apabila menggunakan peppermint oil, coba teteskan minyak peppermint pada bola kapas an seka di area rumah-rumah semut.

2. Cuka

Untuk membasmi semut, campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Setelah dicampur, semprotkan cairan langsung ke semut, lalu usap semut menggunakan tisu basah lalu buang.

Sebagai pencegahan, semprotkan cairan cuka ke wilayah yang biasa dilewati semut seperti ambang jendela dan pintu.

3. Jus Lemon

Sama seperti cuka, jus lemon juga dapat menghancurkan jejak aroma yang biasanya diikuti semut. Caranya, campurkan jus lemon dan air dengan perbandingan 1:3.

Setelah itu, cukup semprotkan langsung ke semut atau ke wilayah yang biasa dilintasinya.

4. Kayu Manis

Aroma menyengat yang khas pada kayu manis rupanya juga tak disukai semut. Saat menghirupnya, semut bisa langsung lemas lalu mati.

Cara menggunakan kayu manis untuk mengusir semut yaitu taburkan bubuk kayu manis ke area lubang sarang semut. Selain itu, bisa juga menggunakan cara membuat semprotan dari lautan kayu manis.

5. Cabai Rawit atau Lada Hitam

Baca Juga: Detox Bath, Campurkan 5 Bahan Alami Ini ke Bak Mandi Sebelum Berendam dan Rasakan Manfaatnya!

Baca Juga: Wajib Tahu! Pemerintah Uji Klinis Jahe Merah dan Bahan Alami Lain untuk Tingkatkan Daya Tubuh

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza